oleh

DPRD Prov Kepulauan Babel Gelar Rapat Paripurna Dipimpin Langsung Ketua Dewan Hendra Apollo

Sekilasindonesia.id ||PANGKALPINANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengelar rapat paripurna penyampaian Rancangan KUA PPAS Perubahan TA 2022 dan Rancangan KUA PPAS APBD TA 2023, di ruang rapat paripurna DPRD Babel, senin ( 15/08/2022).

Rapat paripurna langsung dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Babel, Hendra Apollo, bersama Ketua DPRD Babel Herman Suhadi, Wakil ketua DPRD Muhammad Amiin dan Amri Cahyadi. Dan dihadiri langsung Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin, Sekretaris Daerah Naziarto, Forkompinda dan tamu undangan.

Wakil Ketua DPRD Babel, Hendra Apollo, menjelaskan, bahwa dokumen RKUA-RPPAS Perubahan APBD tahun anggaran 2022 sangat penting untuk menjadi perhatian bersama, guna menentukan skala prioritas anggaran dalam beberapa bulan yang tersisa dari APBD tahun anggaran 2022.

Pada kesempatan paripurna ini juga Pemprov Kep. Babel menyampaikan rancangan kebijakan umum anggaran dan rancangan prioritas plafon anggaran sementara APBD tahun anggaran 2023.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa rancangan KUA dan rancangan PPAS APBD TA 2023 merupakan salah satu tahapan penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah sesuai amanat peraturan perundang-undangan. Keduanya saling terkait, bisa dibedakan tapi tidak bisa dipisahkan.

” Kita juga berharap dalam dokumen ini tercantum upaya efisiensi dan efektivitas dalam penggunaan anggaran sehingga dapat bermanfaat secara maksimal dalam menunjang kegiatan penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pembangunan bagi masyarakat “, pungkasnya.

Dengan mempedomani tata tertib DPRD, maka rancangan KUA PPAS Perubahan TA 2022 dan Rancangan KUA PPAS APBD TA 2023 akan dibahas bersama antara Badan Anggaran DPRD bersama Tim anggaran Pemerintah Daerah provinsi kepulauan bangka belitung.

” Oleh Karena itu kami menghimbau kepada badan anggaran DPRD agar dapat mengkaji dan membahas secara detail dan mendalam subtansi kebijakan dan prioritas perencanaan pembangunan Provinsi Kep. Bangka belitung di tahun 2022 ini dan ditahun 2023 mendatang”, harapnya.

Tak hanya itu, diingatkan kepada tim anggaran Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar menyiapkan dokumen-dokumen perencanaan yang rinci, fokus dan terukur dalam pembahasan nantinya bersama badan anggaran DPRD.

” Atas nama pimpinan dan anggota dewan saya mengucapkan Terima kasih atas kehadiran Pj Gubernur, forkopimda dan para tamu undanga. Semoga apa yang telah, sedang dan akan kita lakukan untuk negeri ini senantiasa diberikan kemudahan oleh Allah SWT, amiin Ya Rabbal Alamin”, tutupnya.

Penyerahan secara simbolis RKUA-RPPAS Perubahan APBD TA 2022 Dan RKUA-PPAS APBD TA 2023 antara Pj Gubernur Babel kepada Pimpinan DPRD Babel.(red)