oleh

Azwar Hadi Hadiri Zoom Meeting Silaturrahmi Kebangsaan dan IKRAR Setia kepada NKRI se-Wilayah Prov Lampung

Sekilasindonesia.id ||LAMPUNG TIMUR –Wakil Bupati Lampung Timur azwar Hadi menghadiri Zoom Meeting Silaturrahmi Kebangsaan dan IKRAR Setia Kepada NKRI Se-Wilayah Provinsi Lampung yang dilaksanakan di Aula Utama Setdakab Lampung Timur, Senin (15 agustus 2022).

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda Lampung Timur, Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Kepala Badan Kesbangpol, Darmuji, Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil, Amriadi, Perwakilan Kementrian Agama, Daroji, Camat Way Jepara, Untung Supeno, Camat Labuhan Ratu, Defri Irwansyah, Camat Braja Selebah, Noviansyah, Camat Pekalongan Slamet Haryanto dan Camat Metro Kibang, Indra Gunawan.

Dalam sambutannya Azwar menyampaikan ikrar terhadap pancasila diperlukan sebagai bentuk penegakkan dan pengamalan pancasila.

“Sebagai Dasar dan Ideologi Negara, serta pandangan hidup bangsa indonesia, Pancasila harus ditegakkan dan diamalkan dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sehingga ikrar terhadap Pancasila dan NKRI diperlukan, untuk menekankan nilai integritas, etos kerja dan gotong royong, serta bersih dari unsur-unsur yang mengancam ideologi negara”.

Selanjutnya suami dari Huzaimah itu berharap melalui pengamalan nilai pancasila akan dapat mewujudkan masyarakat yang rukun damai dan harmonis.

“Dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, akan terwujud kehidupan masyarakat Lampung Timur yang rukun, damai, solid dan harmonis, sehingga tercipta kondusifitas wilayah dan masyarakat, demi terwujudnya “Rakyat Lampung Timur Berjaya”. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua terutama Kabupaten Lampung Timur, Bumei Tuwah Bepadan dari segala macam bentuk radikalisme dan ajaran-ajaran yang menyimpang”.

Diketahui dalam acara tersebut juga dilakukan kegiatan pembagian 32 paket sembako dari Kemenag Lampung Timur sebagai bentuk bantuan pembinaan untuk mantan anggota khilafatul muslimin Kabupaten Lampung Timur. (Ril)