oleh

Antusias Peserta Lomba PBB se Kecamatan Malingping Meriahkan HUT ke 77 RI

SEKILASINDONESIA.ID, Lebak – Puluhan peserta (regu) Pasukan Baris Berbaris (PBB) mengikuti lomba PBB se Kecamatan Malingping yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia (RI). Para peserta mulai berjalan dari Alun – Alun Malingping, untuk jenjang SLTP, SLTA, dan umum berputar di Pertigaan Jalan Baru Beyeh – Simpang dan berakhir kembali di Alun – Alun Malingping. Sementara, untuk jenjang SD/MI berputar di sekitar wilayah Warunghaseum. Senin, (15/08/2022).

Disampaikan Hambali, Koordinator Lomba PBB se Kecamatan Malingping, lomba ini di ikuti oleh berbagai jenjang, yaitu SD/MI berjumlah 43 peserta, SLTP/MTS ada 19 peserta, SLTA/MA ada 15, dan umum berjumlah 10 peserta.

“Jadi, total peserta yang mengikuti lomba PBB ada 87 peserta (regu), pos penilaian ada 5 dengan dewan juri dari unsur Polri, TNI, Paskibraka, Dinas Pendidikan, Kemenag, dan PGRI,” kata Hambali, ditemui saat kegiatan berlangsung.

Dikatakan Hambali, antusias peserta kali ini luar biasa sehingga lomba pun nampak meriah dan penuh semangat, meski dibawah terik matahari, “Antusias peserta tahun ini ada peningkatan,
Untuk pengamanan kami koordinasi dengan pihak Polsek dan Koramil. Dan kesehatan juga kami koordinasi dengan PMI Malingping, Puskesmas Malingping, dan RSUD Malingping,” katanya.

Lomba ini terselenggara atas kerjasama komponen kecamatan Malingping, DPK KNPI Malingping, PGRI Malingping, dan seluruh komponen yang membantu kegiatan ini.

“Untuk juaranya nanti diumumkan pas malam tujuh belasan, semoga kedepan peserta bisa lebih banyak dan meriah lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Lingga Segara, Camat Kecamatan Malingping, mengapresiasi atas terselenggaranya berbagai lomba yang diselenggarakan oleh Panitia PHBN HUT Kemerdekaan ke 77 RI.

“Alhamdulillah, puluhan lomba diselenggarakan dengan baik, tentunya ini sebuah bukti bahwa warga kecamatan Malingping kompak dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan ke 77 RI. Saya mengajak kepada semuanya, agar terus menjaga persatuan dan kesatuan. Kompak dan semangat selalu, mari kita cintai Negara Indonesia dan mari kita sama-sama bawa harum nama Kecamatan Malingping,” ungkap Lingga Segara.

Sebelum bubar barisan, para peserta lomba PBB melakukan variasi barisan di lapangan Alun – Alun Malingping. Dengan penuh semangat, berbagai variasi dilakukan oleh setiap peserta untuk mendapatkan nilai terbaik dari dewan juri.

(Usep).