oleh

Para Pembalap Adu Kuda Besinya di Lintasan Turatea Jeneponto, Penonton Antusias Hingga Saling Dorong

Sekilasindonesia.id, Jeneponto – Para pembalap dari berbagai daerah mulai beradu kuda besinya di lintasan Area Sirkuit Turatea pada Road Race Bupati CUP III 2022 Jeneponto.

Animo penonton masyarakat itu terlihat, di barisan pembatas lintasan hingga mereka pun saling dorong mendorong untuk melihat para pembalap di garis Star/finis.

Road Race Bupati CUP III Jeneponto ini dibuka langsung oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar didampingi Wakil Bupati Paris Yasir, Wakil Ketua DPRD Imam Taufiq Bohari dan Forkopimda. Sabtu (13/8/2022).

Iksan Iskandar menyampaikan dalam sambutannya, Ia berterimakasih banyak kepada para panitia yang sudah melaksanakan kegiatan ini. Kegiatan ini sudah lama ditunggu tunggu lagi masyarakat Jeneponto.

“Mudah mudahan ini berjalan aman, lancar dan sukses,” ucap dalam sambutanya.

Ia pun berharap dan berterima kasih penghargaan Kepada Kapolres, Dandim, Kastpol PP, dan seluruh unsur yang terlibat.

“Kami berharap kepada para Dewan Juri ya bertindaklah secara jujur dan benar,” Jelasnya.

Bupati Jeneponto itu juga berikan apresiasi kepada panitia pelaksana, Ia menjelaskan bahwa tangan-tangan yang mewujudkan RoadRace bupati cup III itu telah bekerja keras sejak beberapa bulan sebelummya seperti mempersiapkan semua persiapan untuk berjalan kegiatan ini.

“Panitia tidak hanya membangun sirkuit namun juga membangun kebanggaan daerah kabupaten jeneponto, panitia tak hanya menggelar balapan, tapi juga menggelar suka cita bagi masyarakat,” katanya.

Sementara terpisah, Ketua panitia road race Bupati CUP III Isman Tryadi Iksan, menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah daerah dan seluruh stakeholder yang telah membantu sehingga event road race ini dapat digelar, sebuah kerinduan bagi masyarakat Turatea.

“Karena selama kurang lebih 16 tahun baru kegiatan serupa ini di helat di Butta Turatea, akhirnya mimpi itu kita wujudkan hari ini,” Jelas Isman.

Pelaksanaan Road Race di Kabupaten yang Berjuluk Butta Turatea itu bakal berlangsung selama dua hari sejak dimulainya hari ini hingga besok Minggu 14 Agustus 2022.

Penulis: Firmansyah