oleh

Bupati Cup 2022 Zona Kec. Bulukumpa Memasuki Semi Final

BULUKUMPA – Perhelatan sepak bola terbesar di Kecamatan Bulukumpa, kab. Bulukumba kini diselengarakan kembali sebagai momentum perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia. Kegiatan ini diberi nama “Bupati Cup 2022” yang terdiri atas 10 zona, menyesuaikan wilayah kecamatan se-Kab. Bulukumba.

Bupati Cup 2022  zona kec. Bulukumpa diikuti oleh 16 Tim, kini telah memasuki babak semi final yang meloloskan empat desa/kelurahan yakni, Kelurahan Tanete, Desa Tibona, Desa Bontominasa, dan Desa Salassae. Babak semi final mempertemukan antara Tanete vs Tibona (Minggu, 14/8/2022) dan Bontominasa vs Salassae (Senin, 15/8/2022).

Semi final pertama telah sukses digelar yang mempertemukan antara Tanete vs Tibona yang dimenangkan oleh Tanete dengan skor 3-0. kemenangan ini meloloskan Tanete ke babak final Bupati Cup 2022 Zona Kec. Bulukumpa. Tanete akan menghadapi pemenang dari semi final kedua yang mempertemukan antara Bontominasa vs Salassae.

Semi final kedua akan mempertemukan antara Bontominasa vs Salassae yang akan berlangsung di lapangan remaja kec. Bulukumpa, Senin (15/8/2022).

Antusiasme dan Lahirnya Bintang Baru

Foto Panitia : Penonton menyaksikan pertandingan Bupati Cup 2022 Zona Kec. Bulukumpa

Terlihat antusiasme warga kec. Bulukumpa dalam menyaksikan pertandingan sepak bola yang dipusatkan di lapangan remaja kec. Bulukumpa yang berlokasi di Kel. Jawi-Jawi. Hal ini terlihat saat ratusan penonton menyaksikan dan memadati perhelatan sepak bola terakbar di kec. Bulukumpa.

Dzulviqar Ali Ardi, ketua panitia Bupati Cup zona kec. Bulukumpa mengatakan, “Bupati Cup 2022 merupakan warna baru dalam persepakbolaan di Butta Panrita Lopi. Warna baru yang kemudian membangkitkan semangat pengembangan sepak bola dari pelosok hingga kota”, ujarnya.

Lanjutnya, “kompetisi ini mempertandingkan pemain lokal dari desa, hingga memperkuat masing-masing kecamatannya di tingkat kabupaten nantinya”,