oleh

Mengenang Jasa Pahlawan, Dinsos Pasangkayu Melakukan Pengecetan Tugu TMP

Sekilasindonesia.id ||PASANGKAYU – Mengenang jasa-jasa pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pasangkayu turun langsung melakukan pembersihan, dan pengecekan tugu di Taman Makam Pahlawan(TMP).

Selain pengecetan tugu, Apatur Sipil Negara (ASN) Dinsos mengumpulkan rumput liar yang telah di potong lalu dimaksukkan kedalam karung, Sabtu (13/8/2022).

Kepala Dinsos (Kadinsos) Pasangkayu, Elsi mengatakan, pembersihan TMP berkaitan dengan peringatan 17 Agustus, dimana kita akan melakukan kegiatan malam renungan ditempat ini untuk mengenang jasa-jasa para pejuang pembela negara RI.

“TMP perlu dirawat serta dipelihara sebaik-baiknya, sebab ada history tersendiri didalam nilai sejarah perjuangan mereka, sehingga sampai hari ini kita dapat menikmati apa yang menjadi (perjuangan mereka-red) melawan penjajah waktu itu,” ujarnya saat didampingi oleh Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial (Dayasos).

Mari jadikan TMP sebagai cerminan dalam menghargai perjuangan mereka, maka disinilah kita perlu ada perhatian untuk melakukan perbaikan, seperti misalnya menata lokasi (TMP-red) dan tanah yang ditumbuhi rumput liar sekitaran tugu Pahlawan diberikan vaving blok.

“Saya berharap, kedepannya TMP diperhatikan perawatannya, jangan hanya pada saat hari-hari tertentu baru ada (perhatian-red), dan seharusnya selalu dijaga dengan baik, tanpa mereka kita tidak dapat merasakan kemerdekaan Indonesia,” pintah Elsi.

Kabid Pemberdayaan Sosial (Dayasos), Muh Syamlan Mallo mengatakan, memang kondisi TMP kita disini sangat butuh perhatian, saya bersama Kadinsos dan teman-teman Dinsos bertekad untuk membenahi setiap bulannya.

“Insya Allah ditahun 2023, kami rencana akan menganggarkan mulai dari pembersihan sampai pemeliharaan secara total dan termasuk penganggaran pemasangan vaving blok disekitar tugu Pahlawan,”ujarnya. (Roy Mustari)