DaerahLampung Timur

Kodim 0429/Lamtim Latih Paskibra Tingkat Kabupaten Jelang HUT RI Ke-77

×

Kodim 0429/Lamtim Latih Paskibra Tingkat Kabupaten Jelang HUT RI Ke-77

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id ||LAMPUNG TIMUR – Kegiatan pelatihan Paskibra oleh Kodim 0429/Lamtim yang berlangsung di Lapangan Merdeka Sukadana, Komplek Pemda tersebut adalah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77.

Dalam keteranganya Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H menyampaikan latihan intens yang dilaksanakan untuk kesiapan sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) jelang peringatan HUT RI Ke-77 pada tanggal 17 Agustsu 2022 nanti

Click Here

“Selain melibatkan Personil sebagai pelatih Paskibra, Kodim 0429/Lamtim juga menerjunkan langsung sebanyak 21 personil sebagai Pasukan Pengawal bersama-sama dengan Anggota Brimob dan Polres Lamtim”, ujar Dandim, Sabtu (13/8/2022).

Masih dikatakan Pria Alumni Akmil 2002 bahwa apa yang dilakukan sesuai dengan UU RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

“Kodim sebagai Satuan Komando Kewilayahan yang berdasarkan UU RI Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI khususnya Pasal 7 Ayat 2 (Sub 8) tentang memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukung secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta. Sehingga untuk mendukung/menyiapkan generasi muda sebagai cadangan nasional dalam pertahanan Kodim 0429/Lamtim terlibat secara aktif dalam pelatihan anggota Paskibra Kabupaten Lampung Timur”. imbuhnya.

Dandim juga berpesan kepada para calon Paskibra agar berlatih dengan semangat untuk mencapai hasil yang terbaik.

“Manfaatkan waktu yang singkat ini untuk berlatih dengan sungguh-sungguh, agar saat Pengibaran Bendera Merah Putih peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2022, mereka (Paskibra) sudah siap dan dalam pelaksanaannya dapat menampilkan yang terbaik,” tegas Dandim.

Diketahui Paskibra terdiri dari Pasukan 17 pengiring (pemandu), Pasukan 8 (pembawa bendera/inti) dan Pasukan 45 (pengawal). Jumlah tersebut merupakan simbol dari tanggal Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus 1945 (17-8-45).

_Tarmuji_

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d