oleh

Dandim 0429/Lamtim Hadiri Pembukaan Kejuaraan Motortrack MTC Cup Championship Round 2

Sekilasindonesia.id ||LAMPUNG TIMUR – Kejuaraan Motortrack MTC Cup Championship Round 2 berlangsung di Sirkuit MTC,Jl. Raya Lintas Sumatera, Desa Tambah Dadi Kecamatan Purbolinggo, Lampung Timur, Sabtu (13/8/2022).

Tampak hadir, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H, Bupati Lamtim diwakili Sekda Moch. Yusuf, Danramil 429-06/Purbolinggo Kapten Caj. Rahmat, Kapolsek Purbolinggo, Camat Purbolinggo Amir Hamzah, Kepala desa Tambah Dadi Prayitno S.Pd, Ketua Penyelenggara Mustofa dan segenap tamu undangan.

Acara diawali dengan pembukaan, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, sambutan Sekda Lamtim, Do’a dan pernyataan pembukaan lomba.

Sambutan Bupati yang di bacakan Sekda Lamtim Moch. Jusuf menyampaikan pergaulan anak muda yang saat mengkhawatirkan dapat di minimalisir, dengan penyelenggaraan kegiatan-kegiatan yang positif guna mendorong generasi muda untuk menyalurkan hobby dan prestasi mereka.

“Saya yakin, dengan event-event seperti ini dapat menumbuhkan minat generasi muda, terhadap kegiatan-kegiatan yang positif, yang pada gilirannya dapat membentuk jati diri, sebagai generasi muda yang berprestasi dan berguna bagi dirinya, keluarga, daerah dan bangsa”, ucapnya.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan selaku Bupati Lampung Timur, saya menyambut baik dengan diadakannya Event Kejuaraan Motortrack MTC Cup Championship 2022 Round 2 ini sebagai sarana dalam mencari bibit pembalap yang berbakat”.

“Namun perlu diketahui, bahwa hakekat kejuaraan bukanlah sebatas untuk mencari siapa pemenang dan siapa yang kalah. Tetapi nilai sportivitas, kesetiakawanan dan semangat perjuangan yang terkandung di dalamnya, sportif dalam berlomba serta menganggap lawan sebagai motivator”.

“Semoga dengan kegiatan ini, dapat membentuk generasi muda ke arah nilai yang positif, untuk mengasah dan meraih prestasi, baik ditingkat daerah, nasional maupun internasional. Karena kita ketahui bahwa sebuah bangsa dapat dikenal dan dihargai secara luas dari prestasinya ditingkat internasional”, tegas Sekda.

Sebagai informasi perlombaan yang di gelar selama dua hari (13 dan 14 Agustus 2022) akan mempertandingkan beberapa kelas diantaranya, Bebek Standar 2L 116 cc 4L 130 cc Pemula U17, Bebek Standar 2L 116 cc 4L 130 cc Pemula+, FFA 250 cc Pemula+, Bebek Modifikasi 4L 130 cc Junior, Sport & Trail Junior, Bebek Modifikasi 4L 130 cc Senior, Bebek Standar 2L 116cc-4L 130cc Open, FFA 250 cc Pemula Lampung Timur, MX Open, MX 40 +, RBT Pemula Lampung dan Adventure non pembalap.

_Tarmuji_