oleh

Ambil Keputusan Dengan Bijak, Bahri Harus Kaji Semua Isu – Masyarakat Inginkan Pertemuan Antara Rajiun dan Bahri

MUNA BARAT, SEKILASINDONESIA.ID – Pejabat Jabatan (PJ) Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Dr. Bahri diharapkan mengambil beragam kebijakan yang bijak guna kemajuan daerah.

Hal ini dikatakan salah satu pemuda Mubar, Abdul Rahman Ntarawe yang sering dipanggil dengan nama Ila menyampaikan bahwa Pj. Bupati Mubar, Bahri dalam mengambil keputusan dan kebijakan harus bijak. “Pj. Bahri harus bijak mengambil keputusan. Dan saya berharap tidak “bisikan” dan lain-lain. Saya yakin Pak Bahri memiliki kemampuan, tapi harus bijak,” ujar Ila, Sabtu (13/08/2022).

Lanjut, selain itu Pj. Bupati Mubar, Bahri harus menyaring isu ataupun kabar. “Semua isu atau kabar Pak Pj Bupati, Bahri harus dikaji, bila perlu dicari tahu. Contohnya terkait Randis yang disembunyikan oleh mantan pejabat Mubar. Menurut saya, isu dan kabar ini seharusnya Pak Pj Bupati mengkaji dan mencari tahu, apa benar demikian,” ucapnya.

Perlu diketahui kata Ila, mantan Bupati Mubar, La Ode M. Rajiun Tumada semenjak dilantiknya Bahri sebagai Pj. Bupati Mubar, beliau tidak pernah memberikan tanggapan dan menyoroti dimedia baik onlie maupun cetak terkait kinerja Pj. Bupati Mubar, Bahri. “Dua tokoh ini seharusnya bertemu. Tapi, saya liat ada beberapa oknum tidak menginginkan mereka bertemu dan merangkai isu sehingga seolah-olah Pak Rajiun dan Pak Bahri tidak satu. Pak Rajiun tidak pernah menyoroti kinerja Pak Bahri, tapi ada oknum yang mengkompori Pak Bahri. Saya berharap Pak Bahri mengkaji semua isu dan kabar, dan kami berharap dan berkeinginan Pak Rajiun dan Pak Bahri bertemu dan saya yakin dua tokoh ini akan bertemu,” tuturnya.

Sambungnya, jika kemudian dua tokoh tersebut bertemu dan berdiskusi untuk kemajuan daerah, pastinya seluruh masyarakat Mubar merasakan kegembiraan,” tambahnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh pemuda Mubar, La Ode Harlan Sadia.

“Tentunya masyarakat menantikan momentum pertemuan dua tokoh ini yakni Rajiun dan Bahri. Perpaduan dua tokoh ini menjadi spirit dan power baru dalam menyusun strategi pembangunan Mubar yang lebih baik dan maju serta berdaya saing. Yang pastinya, pasti merek bertemu hanya waktu dan tunggu waktu yang tepat,” tuturnya.

Penulis: LM Sacriel