oleh

Sambut HUT Proklamasi Ke 77,Polres Maros Gelar Lomba Keindahan Aspol

Warga Aspol Maros berpose dalam memeriahkan lomba keindahan lorong Polres Maros,Jumat (12/08/2022)

 

Maros,Sulsel-Semarak memeriahkan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan yang ke-77 Tahun Republik Indonesia mulai di gelorakan di seluruh penjuru Indonesia, termasuk di Kabupaten Maros.

 

Berbagai cara yang unik dan kreatif di lakukan untuk meluapkan kegembiraan sebagai bentuk semangat cinta tanah air menyambut Dirgahayu Proklamasi RI ke-77. Untuk itu, Polres Maros menggelar berbagai lomba, salah satu lomba yang digelar yakni lomba menghias lorong di kompleks Asrama Polisi Polres Maros.

Menindaklanjuti instruksi Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin,seluruh warga kompleks aspol Maros terlihat antusias mengikuti lomba,termasuk memperindah tampilan kawasan pemukiman Aspol.

 

Pada kesempatan ini, Kapolres Maros AKBP Awal menyampaikan agar perayaan kemerdekaan ini disambut dengan meriah dan penuh semangat.

 

Hal itu disampaikan Kapolres saat memantau warga Aspol yang sedang membenahi lorong lorong dikawasan Aspol.

 

“Sesuai tema HUT RI ke-77, “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”, Saya berharap kita bersama semangat untuk bangkit, pulih dan bersinergi,serta bersemangat merayakan hari kemerdekaan” tuturnya.

 

Selain itu Wakapolres Maros Kompol H.Andi Tonra Lipu mengatakan “penilaian lomba akan dilakukan oleh juri tim penilai dari pejabat Polres Maros”Katanya.

 

“Aspek penilaiannya meliputi kebersihan,kreatifitas,keindahan dan kekompakan para warga Asrama,jadi penilaian tiap lorong dan kategori rumah perorangan”ujarnya.

 

Selain lomba keindahan lorong,Polres Maros juga akan menggelar lomba bidang olahraga untuk memeriahkan HUT Proklamasi diantaranya Lomba Balap karung personil,lomba tarik tambang dsb.

 

“Ada beberapa macam lomba diantaranya lomba balap karung,lomba tarek tambang,tenis meja,makan kerupuk dan sebagainya di lingkup internal Polres Maros”

 

“Ini sebagai bentuk memeriahkan semarak kemerdekaan dan cinta tanah air di keluarga besar Polres Maros”tutupnya.