oleh

Puskesmas Polut Gelar Jum’at Berkah dengan Tema “Takalar Merdeka Stunting”

TAKALAR,- Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, Puskesmas Polut melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah dengan tema “Takalar Merdeka Stunting”. Kegiatan Jum’at Berkah Puskesmas Polut ini dilaksanakan di 3 lokasi yang menjadi wilayah kerja Puskesmas Polut, yaitu di Kelurahan Palleko, Kelurahan Panrannuangku dan Kelurahan Malewang.

Kegiatan ini dilakukan dengan Pemberian PMT (Pemberian Makanan Tambahan) berupa bubur ayam dan bubur kacang ijo ke rumah Balita Stunting dan juga di Posyandu.

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Hj. Rahmawati, S. Ked, M.Kes., Sp. PA dan Kapus Polut , Hj. Indriani Safitri. AM, SKM dan seluruh jajarannya dari PKM Polut .mendampingi langsung kegiatan Takalar Merdeka Stunting, Jum’at, 12/08/2022.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar, Dr. Hj. Rahmawati, M. Kes., Sp. PA Kegiatan Jumat berkah adalah kegiatan yang rutin dilakukan di tingkat PKM se- Kabupaten Takalar dan berkat inisiasi serta digagas pertama kalinya oleh Bapak Bupati Takalar. Untuk Jumat Berkah bulan ini spesial dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 dengan tema “TAKALAR MERDEKA STUNTING”, ujar dr. Rahma.

Kami juga terus memotivasi Ibu dengan Balita Stunting dan ibu-ibu yang ada di Posyandu untuk selalu memantau pertumbuhan dan perkembangan anak-anak mereka di Posyandu dan Puskesmas agar terkontrol pertumbuhan dan perkembangannya, serta memberikan apresiasi kepada seluruh kader Posyandu dan tenaga kesehatan di Puskesmas Polut yang telah bekerja dengan baik dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting. Jelasnya’

“Semoga kegiatan Jumat Berkah ini dapat berlanjut terus dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada warga Takalar yang kita cintai. Amin,” tutup Dr. Rahma

Kepala Puskesmas Polut, Hj. Indriani Safitri. AM, SKM mengatakan bahwa Jum’at Berkah kali ini spesial, karena selain melakukan kunjungan rumah warga yang menderita sakit kronis seperti Jum’at berkah yang biasa dilaksanakan juga dilakukan kunjungan dan pemberian PMT kepada Balita Stunting yakni untuk Kelurahan Palleko (1 Balita ), di Kelurahan Panrannuangku (2 Balita ) dan Kelurahan Malewang (2 Balita),

Kegiatan kami di Puskesmas Polut ini ikut menyukseskan salah satu program ibu Bupati Takalar/ Ketua Forum Kabupaten sehat yakni “TAKALAR GO TO ZERO STUNTING”. Tutup Hj. Indriani Safitri.

Suherman Tangngaji