oleh

Bupati Basel, Lantik 28 Pejabat Eselon III, Eselon IV dan Kepala UPT Puskesmas

Sekilasindonesia.id, Bangka Selatan – sebanyak 28 Pejabat Administrator (Eselon III), Pengawas (Eselon IV) dan termasuk diantaranya 10 orang Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Puskesmas dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, Bertempat Di Hall Lantai 2 Kantor Bupati Bangka Selatan, Kamis (11/8/2022).

Adapun di antara 10 kepala UPT Puskesmas yang dilantik adalah, dr. Rudi Hartono kepala UPT Puskesmas Toboali, Damsiar, SKM kepala UPT Air bara, Ns. Suleman Zelani, S.kep kepala UPT Puskesmas Tiram, dr. Jupiter Mars Tarigan Kepala UPT Puskesmas Desa Rias, Iskandar Burmawan, SKM kepala UPT Puskesmas Air gegas, dr. Rika Jenova Kepala UPT Puskesmas Pongok, dr. Puspa sari agustri kepala UPT Puskesmas Batu Betumpang, dr. Ricson Aprialdi matondang kepala UPT Puskesmas payung, Herwan, SKM kepala UPT Puskesmas Tanjung labu, dan Syuratna Rina, SKM kepala UPT Puskesmas Simpang Rimba.

Bupati Basel Riza Herdavid mengingatkan para pejabat yang baru saja dilantik hari ini untuk mewujudkan rasa syukurnya dalam bentuk semangat dan kinerja.

“banyak sekali pegawai yang bercita-cita berada di posisi saudara saat ini, namun tidak semua pegawai memperoleh kesempatan tersebut. Oleh karena itu, wujudkanlah rasa syukur saudara atas amanah yang diembankan ini dalam bentuk semangat dan kinerja dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan, agar kualitas kinerja saudara semakin meningkat,” ungkapnya.

Selanjutnya Riza, menyampaikan bahwa tuntutan publik akan kinerja aparatur pemerintah yang lebih profesional menjadi tantangan tersendiri bagi setiap Aparatur PNS yang diberikan tanggung jawab sebagai manager di tempat kerjanya.

“tentunya ini menjadi tantangan tersendiri bagi setiap Aparatur PNS yang diberikan tanggung jawab dan amanah sebagai manager di tempat kerjanya, untuk dapat meningkatkan kualitas dan kapasitasnya. Hal ini juga sebagai bentuk upaya pemerintah dalam menggeser paradigma masyarakat terhadap birokrasi dan layanan publik pemerintah yang selama ini dirasa kurang,” imbuhnya.

Kemudian, Riza berpesan untuk pejabat yang baru dilantik hari ini untuk mampu menunjukkan figur Aparatur Sipil Negara yang berkualitas dan profesional.

“Saya berpesan kepada saudara untuk ikut membangun dan menjaga citra positif Pegawai Negeri Sipil dengan bekerja sebaik-baiknya, saudara harus mampu menunjukkan figur Aparatur Sipil Negara yang berkualitas dan profesional, jadikan jabatan anda sebagai lahan pengabdian di Kabupaten Bangka Selatan,” ungkap Bupati Riza Herdavid sembari mengatakan “Asak Kawa Kite Pacak”.

(Riki.s)