oleh

Amburadulnya Pelantikan Pemda Mubar – Ada Yang Dilantik Tapi Yang Lain Menjabat

MUNA BARAT, SEKILASINDONESIA.ID –Pelantikan pejabat administrator dan pejabat pengawas berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Muna Barat Nomor 123 tahun 2022. Sebanyak 196 pejabat administratior dan pejabat pengawas lingkup Pemda Mubar dilantik langsung oleh Pj. Bupati, Bahri, Selasa (09/08/2022) sore.

Namun ada dinamika yang terjadi pada pelantikan tersebut, misalnya Ulil Amri dilantik sebagai Sekcam Kusambi berjalan dengan waktu Ulil Amri diganti oleh Zainal Dolango dilantik disalah satu bidang di Dinas PTSP.

Ulil Amri mengatakan jika dirinya sudah dilantik menjadi Sekertaris Kecamatan Kusambi. “Kemarin saya dilantik sebagai Sekcam Kusambi. Tapi kok saya tiba-tiba diganti sama Zainal Dolango. Saya yang dilantik tapi yang lain yangg menjabat, “ujar Ulil Amri, Jum’at (12/08/2022).

Lanjut kata dia, dirinya menjadi korban atas amburadulnya pelantikan kemarin yakni doublenya jabatan La Ode Buke dan Zainal Dolango sebagaib Kabid Penganduan Kebijakan dan Pelayanan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPTSP). “Karena baku tabraknya pak Buke dan Zainal menjabat Kabid yang sama di DPTSP. Dan saya jadi korban, Kenapa saya dikorbankan. Berarti tidak benar pelantikan kemarin, amburadul,” ucapnya.

Dikatakannya, dirinya sudah berkoordinasi kepada Pj. Bupati, namun tidak solusi. “Saya sudah ketemu dengan pak Bupati. Tapi beliau memaksakan saya memilih jabatan esalon IV di dinas mana saja. Menurut saya, ini bukan solusi dan saya dilecehkan dan dipermainkan. Saya tidak mengemis jabatan dan saya anggap pelantikann kemarin tidak becus, banyak masalah dan kejanggalan, buktinya saya ini. Saya dari esalon III masa saya mau ditempatkan diesalon IV. Dilantik sebagai Sekcam tapi tidak jelas sampai sekarang,” ungkapnya.

Ia pun berharap kepada Pj. Bupati Mubar, Bahri untuk meninjau kembali pelantikan kemarin. “Saya berharap Pak Bupati tinjau dan evaluasi pelantikan kemarin. Banyak kekeliruan dan masalah,” harapnya.

Sementara itu salah satu ASN Mubar, Daerah menegaskan dan menghimbau kepada Pj. Bupati Mubar, Bahri agar mengkaji ulang pelantikan kemarin. “Pak Bahri harus tinjau dan kaji ulang pelantikan kemarin. Banyak problem dan kejanggalan yang terjadi. Pak Bahri secepatnya tinjau dan evaluasi sebelum terjadi kegaduhan yang besar. Contoh kecilnya masalah Pak Ulil Azmi yang saat ini jabatannya belumn jelas dan dilantik sebagai Sekcam tapi ujung-ujungnya diganti. Kan ini masalah. Jadi secepatnya dievaluasi,” tuturnya.

Penulis: LM Sacriel