oleh

Menteri Sandi Tiba di Babel, Ingin Kembangkan Wisata Danau Pading

Sekilasindonesia.id ||PANGKALPINANG – Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno, kembali mengunjungi Bangka Belitung (Babel). Menteri Sandi dan rombongan tiba di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Kamis (11/8/2022), sekitar pukul 09.30 WIB.

Kedatangan menparekraf disambut Penjabat (Pj) Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin, didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Babel, dan Plt Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Babel Hernawanita di Ruang VVIP bandara.

Menteri Sandi mengungkapkan kebahagiaannya dapat berkunjung kembali ke Negeri Serumpun Sebalai. Kali ini dalam kunjungan kerjanya itu, diagendakan meninjau Desa Wisata Danau Pading, di Desa Perlang, Bangka Tengah (Bateng.

Ia bermaksud memberikan petunjuk supaya Danau Pading dapat dikembangkan sedemikian rupa, sehingga kedepannya akan mendatangkan wisatawan lokal maupun mancanegara. Sebab, Danau Pading menjadi salah satu dari 50 besar wisata tingkat nasional.

“Saya berusaha untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui potensi lokal di suatu desa, dengan harapan potensi tersebut memberikan menfaat bagi orang banyak,” kata Menteri Sandi.

Sang menteri berkeinginan ke depan, desa yang ada di Babel turut berlomba-lomba menciptakan desanya menjadi desa wisata, dengan memanfaatkan potensi desa yang ada. Sehingga, dapat mengikuti jejak Desa Perlang dengan Danau Pading-nya.

Sementara itu, Plt Kadisbudparpora Babel Hernawanita, menjelaskan pada awak media bahwa tujuan kunjungan Menparekraf Sandiaga Uno ke Babel untuk memotivasi warga setempat untuk selalu kreatif dalam pengembangan desa wisata.

“Sehingga dapat meningkatkan ekonomi warga setempat. Selain sebagai tempat wisata air, juga berbagai hiburan lainnya diharapkan ada di sana,” ujarnya.

Penulis : Hasan. A.M