oleh

Camat Simpang Rimba Bantah Telah Memfasilitasi dan Rekomendasi Pembentukan PK Baru

Sekilasindonesia.id ||BANGKA SELATAN – Dengan adanya pemberitaan di salah satu Media Online terkait pembekuan dan Pembentukan PK baru Simpang Rimba yang telah di fasilitasi dan di rekomendasi oleh camat Simpang Rimba,hal itu di bantah oleh Hengki selaku Camat Simpang Rimba, Rabu (10/8/2022).

Hengki mengatakan, tidak mengetahui tentang permasalahan yang terjadi di tubuh Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Simpang Rimba yang berbuntut panjang dan menyeret nama beliau dalam Permasalahan tersebut.

“Saya tidak mengetahui Permasalahan yang terjadi, baik dari yang di bekukan atau pembentukan baru. Memang ada pemuda yang datang silahturahmi menemui saya di kecamatan dengan niat ingin membentuk pengurus Kecamatan KNPI Simpang Rimba yang baru, Mereka datang dengan alasan pengurus yang lama sudah habis masanya (vakum), tetapi mereka tidak bilang pengurus yang lama dibekukan dan saya juga tidak mengerti tentang mekanisme pembentukan tersebut, itu pun pertemuan hanya sekali, sekedar silahturahmi,” ujar Hengki.

Kemudian Hengki menegaskan, terkait masalah kecamatan yang sudah memfasilitasi dan merekomendasi atas pembentukan pengurus PK KNPI Simpang Rimba, hal itu tidak benar dan itu hanya inisiatif mereka sendiri.

“Mereka berinisiatif sendiri atas pembentukan pengurus PK yang baru, dan saya tidak pernah memberi rekomendasi apapun terkait pembentukan itu, apalagi sampai memfasilitasi dan merekomendasi pembentukan Pengurus Kecamatan KNPI Simpang Rimba yang baru. Jangankan sampai memberi rekomendasi, bertemu dengan caretaker juga tidak pernah, apalagi sampai mereka (caretaker) datang menemui saya di kecamatan.” tegas Hengki.

Lanjut Hengki,” Intinya disini kami dari kecamatan tidak terlibat apapun dalam pembentukan (PK) KNPI Simpang Rimba yang baru tersebut, kecamatan tidak pernah melaksanakan musyawarah tingkat kecamatan (muscam) apalagi sampai mengeluarkan rekomendasi, atau berita acara pemberkasan lainnya,” tutup Hengki.

Hingga berita ini di turunkan pihak media masih berusaha menghubungi dan mencari informasi tentang pemuda yang menemui camat Simpang Rimba tersebut, untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang keabsahan pembentukan Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Simpang Rimba yang baru mereka bentuk agar tidak terjadi konflik berkelanjutan antar pemuda dalam pelaksanaan MUSDA KNPI kali ini.

(Riki.s)