Daerah

Buka Sosialisasi Penguatan Moderasi, Sekda Minta Sikap Toleransi Dimulai dari Diri Kita Sendiri

×

Buka Sosialisasi Penguatan Moderasi, Sekda Minta Sikap Toleransi Dimulai dari Diri Kita Sendiri

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id ||TAKALAR – Sebagai Aparatur Sipil Negara kita harus memiliki sikap toleransi yang dimulai dari diri kita sendiri, Jelas Sekda Takalar H. Muh. Hasbi, S. STP. MAP dalam membuka Sosialisasi Penguatan moderasi beragama dan wawasan multikultular bagi ASN  Kementerian Agama Kabupaten Takalar, di Baruga I Mannindori Kamis 11 Agustus 2022.

Ditambahkan sikap toleransi sangat penting dimiliki, jika hal ini bisa diterapkan maka hidup kita akan tentram dan tenang. Kita dapat mengambil contoh dari kisah nabi dalam sikap saling menghormati dengan agama lain.

Click Here

Ia juga mengatakan kita harus memiliki
prinsip Keras ke dalam tetapi lemah lembut keluar, artinya dalam memberikan pemahaman atau pelajaran kita sedikit keras dalam golongan atau organisasi tetapi lembut dalam memberikan penjelasan diluar golongan dan dimasyarakat.

“Kita harus istiqomah dalam hidup. tugas kita sebagai ASN menyampaikan hal-hal yang baik dan menjadi corong bagi kehidupan  berbangsa dan beragama,” tutup H. Hasbi.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kab. Takalar DR. H. Muhammad, M. Ag dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar ASN dilingkup Pemkab. Takalar khususya ASN Kementerian Agama tidak inteloransi dengan agama atau lingkungan sekitar. Jangan sampai kita berbicara tentang kerukunan beragama tetapi kita sendiri di lingkungan kementerian agama yang tidak ada toleransinya dilingkungan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Takalar, Ketua DPRD Kabupaten Takalar, Kasdim 1426 Takalar, Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Sulawwsi Selatan, Kabag. Kesra Setda Kabupaten Takalar, Ketua FKUB Kabupaten Takalar serta jajaran Kementerian Agama Kabupaten Takalar.

Suherman Tangngaji

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d