DaerahLampung Timur

Beri Sambutan Kegiatan Binsiap Apwil Dan Puanter, Ini Pesan Dandim 0429/Lamtim

×

Beri Sambutan Kegiatan Binsiap Apwil Dan Puanter, Ini Pesan Dandim 0429/Lamtim

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id ||LAMPUNG TIMUR – Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H berikan sambutan dalam kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Semester II TA. 2022, bertempat di Aula Gatot Soebroto, Makodim, Kamis (11/8).

Dalam sambutanya Dandim mengajak para Danramil dan Babinsa yang mengikuti kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) supaya bersungguh-sungguh sebagai bekal kegiatan dilapangan.

Click Here

“Saya berpesan kepada pemateri, berikan materi sesuai dengan referensi dan juknis, dan kepada peserta ikuti, pahami, dan tanyakan apabila belum jelas sehingga sasaran tujuan dilaksanakanya kegiatan ini bisa tercapai sesuai dengan harapan”, ujar Dandim.

“Sesuai dengan Doktrin Kartika Eka Paksi, pembinaan Tentorial merupakan salah satu fungsi utama TNI AD, Komponen utama yang diperankan oleh TNI khususnya gelar komando wilayah menyelenggarakan pemberdayaan wilayah sesuai dengan amanat UU RI No. 34 tahun 2004 pasal 8d menyatakan bahwa Angkatan Darat bertugas melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, yang direalisasikan melalui kegiatan pembinaan teritorial”.

“Oleh karena itulah dalam rangka menghadapi era globalisasi yang akan datang, semakin kompleksnya permasalahan yang perlu mendapat perhatian dan upaya untuk mengantisipasi tantangan tersebut, TNI AD melaksanakan pembinaan untuk meningkatkan prajuritnya khususnya Babinsa yang bertugas di wilayah maka perlu dilaksanakan kegiatan ini yang diperuntukan kepada Danramil dan Babinsa”.

Selain itu, masih dikatakan Dandim,”tujuan kegiatan ini yaitu untuk memberdayakan wilayah, menyiapkan segala sesuatunya agar dapat dijadikan sebagai pendukung pertahanan negara di darat dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat”, tegas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H

_Tarmuji_

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d