oleh

Road Race 2022 Bupati CUP III Jeneponto Tinggal Menghitung Hari, Para Pembalap Mulai Mendaftar

Sekilasindonesia.id ||JENEPONTO – Pelaksanaan Road Race di Kabupaten yang Berjuluk Butta Turatea itu tinggal menghitung hari. Persiapan terus dilakukan oleh pihak panitia pelaksana.

Hal itu disampaikan oleh sekertaris panitia pelaksana Road Race 2022 Bupati CUP III, Mansur, Jelang pelaksanaan road race ini telah banyak dilakukan persiapan persiapan bersama semua elemen yang ikut mendukung terlaksana kegiatan.

“Road Race Bupati Cup III akan dilaksanakan pada Tanggal 13 sampai 14 Agustus di sirkuit Turatea,” ucapnya kepada Awak Media Sekilas Indonesia. Id, disalah satu warkop bilangan Kota Jeneponto.

Ia pun menjelaskan, persiapan persiapan yang telah dilakukannya seperti, pengamanan di sirkuit para pembalap dan tempat pengamanan bagi penonton masyarakat.

“Pengamanan di sirkuit lintasan dan pengamanan di luar sirkuit, karna ini sangat penting, ini juga kita lakukan terus koordinasi dengan pihak pihak terkait yang mendukung kegiatan ini. Apalagi kita tahu road race ini baru diadakan lagi yang pastinya animo masyarakat menyaksikan para pembalap itu sangat besar,” Jelasnya.

Kata Mansur, Hingga kini di sekertariat panitia telah membuka pendaftaran. Para pembalap dari berbagai daerah telah melakukan boking pendaftaran bahkan bakal dimeriahkan juga pembalap pembalap dari luar Sulawesi Selatan.

“Ini sementara berjalan pendaftaran, bahkan sampai tadi malam itu sudah puluhan memboking nomor star termasuk ada juga pembalap dari luar daerah bahkan ada di luar Sulawesi,” ungkapnya.

Road Race Bupati CUP III Tahun 2022 ini dalam perlombaan nantinya ada 15 Cllas secara keseluruhan.

“Setelah berkoordinasi dengan pihak panitia dan pihak terkait, ada Cllas yang kita buka yakni, Cllas Vespa atas permintaan,” bebernya.

Ditanya terkait dengan penggunaan Jalan Nasional sebagai area sirkuit dalam road race ini, pihak panitia dan pihak terkait telah melakukan kordinasi sebelumnya.

“Iya memang ini Jalan Nasional di Jadikan sementara sirkuit, namun kita telah melakukan kordinasi dengan pihak Direktorat Jalan itu pun sudah menyurat, untuk menutup sementara,”paparanya.

Walapun Jalan Nasional ditutup sementara, pihak panitia beserta terkait melakukan pengalihan Jalan sesuai dengan rapat teknisi.

“Nanti ada pengalihan jalan mulai dari arah makassar akan melewati jalur hotel binamu ke Jalan Lingkar, kemudian arah dari Bantaeng akan dialihkan masuk Jalan Lingkar ujung pasar karisa,” tutup Mansur.

Penulis: Firmansyah