Daerah

Chusnunia Chalim Membuka Acara Tribun Lampung Award dan Festival UMKM

×

Chusnunia Chalim Membuka Acara Tribun Lampung Award dan Festival UMKM

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id ||BANDAR LAMPUNG –Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim membuka Acara Tribun Lampung Award dan Festival Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bertempat di Lapangan Saburai Enggal, Rabu (10/08/2022).

Tribun Lampung Award & Festival UMKM pada tahun 2022 ini mengusung tema ‘UMKM Lampung Hebat’ yang bertujuan untuk memberikan penghargaan pada penggiat UMKM, yakni Kepala Daerah, Pimpinan BUMN, Pimpinan BUMD serta swasta nasional yang memiliki program memberdayakan ekonomi kecil atau usaha kecil menengah.

Click Here

Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Chusnunia Chalim mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan Tribun Lampung Award dan UMKM Festval.

“Ini merupakan wujud peran serta media, dalam hal ini Tribun Lampung ikut serta dalam membangkitkan perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19.” ucapnya.

Chusnunia Chalim juga menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 memberikan dampak yang sangat terasa dibidang ekonomi. Namun meskipun demikian, pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung masih sangat baik sehingga Provinsi Lampung pernah di nobatkan sebagai terbaik se-Sumatera, dan secara umum perekonomian di Provinsi Lampung dapat bertahan secara maksimal, dan salah satu penyokong hal tersebut adalah UMKM di Provinsi Lampung yang kokoh.

Chusnunia Chalim menambahkan, bahwa selama tahun 2021, Pemerintah Provinsi Lampung telah memberikan bantuan produktif sebanyak 232.800 kepada usaha mikro atau UMKM yang menyebar di seluruh Provinsi Lampung. “Provinsi Lampung telah memberikan bantuan produktif sebanyak 232.800 kepada UMKM yang tersebar diseluruh Kabupaten/kota se-Lampung, ” ungkapnya.

Diakhir sambutan, Chusnunia Chalim juga berharap dengan penggunaan tema ‘UMKM Lampung Hebat’ yang menjadi tema pada Acara ini diharapkan dapat menjadi semangat bagi kebangkitan kepada seluruh pelaku UMKM di Provinsi Lampung.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama CEO Tribun Network Dahlan Dahi juga turut menyampaikan sambutannya secara virtual.

“Tribun Lampung Award adalah salah satu usaha dalam mendorong Pemerintah Daerah, BUMN, BUMD untuk menyelenggarakan program yang membantu masyarakat menghadapi masa-masa sulit pasca pandemi Covid-19.” ucapnya.

Tribun Lampung Award 2022 memberikan 16 award kepada pemerintah dan swasta yang konsen pada UMKM di Lampung dan adapun rangkaian Acara dalam kegiatan ini dimulai pada tanggal 10 hingga 14 Agustus 2022.

Pemerintah Provinsi Lampung dalam acara Tribun Lampung Award 2022 juga berhasil mendapatkan penghargaan pada nominasi The Best Capacity Building yang mana penghargaan ini diserahkan secara langsung kepada Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim.

Hadir dalam kegiatan tersebut, beberapa Bupati/Walikota, Pimpinan Umum Tribun Lampung Hadi Prayogo, Pemimpin Perusahaan Tribun Lampung Erniwaty Madjaga, mewakili Korem 043 Gatam, dan mewakili Polda Lampung. (Ril)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d