oleh

Kapolres Himbau Masyarakat Kabupaten Bangka Barat Jauhi Narkoba Melalui Medsos

Sekilasindonesia.id ||BANGKA BARAT –Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo SIK melalui media sosial mengatakan “mengatakan bahwa narkoba tidak akan pernah membuat orang sukses, justru akan membawa ke jurang kehancuran”. Selasa (09/08/2022).

Narkoba merupakan salah satu musuh Negara yang terus menerus di berantas keberadaanya oleh Pemerintah karna Narkoba merupakan zat yang sangat berbahaya bagi kehidupan manusia. Narkoba bisa merusak sendi-sendi kehidupan manusia baik dari segi kesehatan maupun ekonomi, serta tindak criminal lainnya.

Menurutnya secara kelasik masa muda merupakan masa yang paling menyenangkan. Pencarian jati diri dengan melakukan berbagai hal sesuai kehendak hati, kesenangan, sex bebas, narkotika, kenakalan dan lain-lain merupakan refleksi kelebihan energi yang bermuatan negative. Selama ini pemuda merupakan obyek dan bukan subjek bagi pembangunan. Sehingga hanya sebagai penonton dan penikmat hasil dari pembangunan.

Perlu adanya sosialisasi antara pemuda dari hal-hal yang bermuatan negative dan memberi informasi tentang dampak yang akan terjadi nantinya di berbagai tempat. Seperti pada kasus di atas Sosialisasi anti narkoba perlu di adakan pada tiap-tiap sekolah agar sosialisasi tentang informasi dampak dari bahaya narkoba terdistribusi ke berbagai pelosok daerah. (BD)