oleh

Dalam Rangka HUT RI ke-77, Pemerintah Basel Gelar Kegiatan PBB dan Karnaval di Toboali

Sekilasindonesia.id ||BANGKA SELATAN – Dalam rangka menyemarakkan Perayaan HUT RI ke-77, pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mengagendakan pelaksanaan kegiatan PBB Dan Pawai Karnaval yang akan di laksanakan pada tanggal 29 sampai 31 Agustus.

Hal itu di sampaikan Oleh Kepala Dinas Kesbangpol Sumindar, ia mengatakan untuk masyarakat yang ingin mengikuti dan menyaksikan kegiatan PBB dan pawai karnaval, pemerintah Bangka Selatan mengagendakan pelaksanaan kegiatan tersebut pada rentang waktu tanggal 29 sampai 31 Agustus, Senin (8/8/2022).

“Untuk kegiatan PBB dan pawai karnaval di laksanakan pada tanggal 29 sampai 31 Agustus, dan pelaksanaannya direncanakan seperti biasa di jalan-jalan utama Kota Toboali, Maka untuk itu kita juga menghimbau untuk tetap memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan.”ungkap Sumindar.

Kemudian Sumindar menyampaikan Himbauan Bupati Bangka Selatan kepada Masyarakat kabupaten Bangka Selatan mulai pada tanggal 1 sampai 31 Agustus, perayaan HUT RI di mulai dengan Pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul Sepanjang Jalan Baik di perkantoran, Instansi, Serta Pemukiman Warga.

“untuk perayaan HUT RI ke 77 di kabupaten Bangka Selatan sedikit dibuat berbeda, pemerintah berupaya menggeliatkan ekonomi kerakyatan melalui berbagai kegiatan pasca pandemi, meskipun tetap mengikuti protokol kesehatan, dan kita juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat ikut serta dalam memperingati kemerdekaan dengan Pemasangan bendara dan umbul-umbul sepanjang bulan Agustus ini.” Imbuhnya.

Selain itu Sumindar juga menjelaskan, berbagai agenda kegiatan yang telah di siapkan pemerintah Kabupaten Bangka Selatan untuk memperingati perayaan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 kali ini.

“Pastinya pemerintah akan berupaya maksimal dalam persiapan pelaksanaan upacara pengibaran bendera pada 17 agustus nanti, karena itu merupakan momentum yang terpenting dalam kegiatan ini, seperti persiapan pasukan khusus pengibar bendera, dari gladi bersih, pengukuhan, sampai upacara pengibaran dan penurunan bendera.”jelas Sumindar.

Terakhir Sumindar menyebutkan, selain melaksanakan upacara pengibaran bendera tahun ini juga akan di laksanakan upacara secara virtual pemerintah Bangka Selatan dengan Presiden Republik Indonesia, berdasarkan rilis youtube Kementerian Sekretaris Negara.

“Selain upacara pengibaran Bendera secara langsung di halaman kantor Bupati Bangka Selatan, pemerintah Bangka Selatan juga akan mengikuti upacara secara virtual dengan presiden Republik Indonesia, serta menyaksikan Kegiatan-Kegiatan seharian penuh secara virtual. Sehingga masyarakat bisa menyaksikan kegiatan perayaan Hut RI 77 secara langsung,” kata Sumindar.

(Riki. s)