oleh

Wakil Bupati dan Kesbangpol Lebak Serahkan Seribu Bendera Merah Putih di Acara Haul Abuya Ibrahim

SEKILASINDONESIA.ID, Lebak – Dalam rangka gerakan nasional pembagian 10 juta bendera merah putih untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT Kemerdekaan ke 77 RI), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lebak, Banten, membagikan ribuan bendera merah putih di beberapa wilayah di Kabupaten Lebak.

Malam ini, Senin (08/08/2022), Badan Kesbangpol Lebak serahkan sekitar 1000 bendera merah putih di momen Haul Almarhum Abuya Ibrahim Bin H. Ahmad yang ke – 32, bertempat di Lingkungan Pondok Pesantren Maulana Yusuf, Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping, Lebak. Penyerahan bendera secara simbolis dilangsungkan oleh Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi dan diserahkan kepada panitia pelaksana kegiatan.

“Untuk Lebak ditargetkan 100.000 bendera, dan sudah 5 titik, Rangkas (FKUB/Forum Kerukunan Umat Beragama), Cilograng (acara seren tahun), Rangkas (FPK/Forum Pembauran Kebangsaan), Pagelaran (Haul), dan Curug Bitung (acara Bulan Imunisasi Nasional / BIAN), dan malam ini kami bagikan bendera di acara Haul Almarhum Abuya Ibrahim Bin H. Ahmad, total yang sudah dibagikan sekitar 3000 bendera,” kata Sukanta, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Lebak, saat di acara Haul Abuya Ibrahim Bin H. Ahmad yang ke 32, di Pagelaran.

Disampaikan Sukanta, Gerakan Nasional Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih digencarkan oleh pemerintah melalui Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri. Program itu bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Gerakan ini bukan hanya memeriahkan momentum HUT RI ke 77, tetapi ini sebagai bentuk rasa cinta terhadap tanah air. Bendera Merah ialah identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia,” terangnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak kepada seluruh pihak untuk sama sama mensukseskan gerakan nasional pembagian 10 juta bendera merah putih.

“Mari kita terus meningkatkan kebersamaan dan rasa cinta tanah air, jaga kerukunan, serta cegah radikalisme dan hal-hal yang berpotensi memecah belah bangsa ini,” pungkasnya.

(Usep).