DaerahPendidikan

Polwan Polres Pasangkayu, Mengedukasi SMK Negeri 1 Sarjo Bermedia Sosial

×

Polwan Polres Pasangkayu, Mengedukasi SMK Negeri 1 Sarjo Bermedia Sosial

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id ||PASANGKAYU – Polisi Wanita (Polwan) Polres Pasangkayu menggelar sosialisasi ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sarjo, dengan memberikan edukasi kepada pengguna Media Sosial (Medsos) agar terhindar dari pelanggan hukum, Senin (8/8/2022).

Siswa-siswi diberi pemahaman terkait cara bermedia sosial yang cerdas, aman dan terhindar dari tindak kejahatan Online.

Click Here

Briptu Annisa Asri mengatakan, SMK Negeri 1 Sarjo kita sambangi dalam rangka Polwan Goes to School, dan merangkaikan hari jadi ke 74 Polwan RI tahun 2022 dengan mengangkat tema “Polri presisi, polwan siap mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural mewujudkan indonesia tangguh – Indonesia tumbuh”.

“Jadi tujuannya, pelajar di SMK Negeri 1 Sarjo ini, kita berikan pemahaman cara penggunaan Medsos yang aman, agar pengguna tetap waspada terhadap kejahatan seperti pedofil Online, Child Grooming, Sextirtion, Love Scam, Siber Bullying dan Penipuan Online,” ujarnya.

Tambah, Briptu Indah Junaedi mengatakan, saat ini banyak tindak kejahatan yang terjadi di Medsos, apalagi banyak pinjaman online ilegal, maka kami berikan pemahaman tips kepada para siswa-siswi SMK Negeri 1 Sarjo agar mereka terhindar dari kejahatan (Online).

“Kami juga menghimbau agar tidak membuka link seseorang jika tidak dikenal di dunia maya, dan jangan mengirim gambar diri yang disimpan secara pribadi kepada siapapun,” ucapnya.

Indah Junaedi sampaikan, aplikasi dan pengaturan privasi situs jejaring sosial diatur ke tingkat yang paling ketat (aman), jangan pernah membuka aurat didepan kamera apapun alasannya.

“Jika melakukan perjalanan jauh, share lokasi ke orang tua atau keluarga melalui aplikasi Maps untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan, dan bila mana menjadi korban online segera beritahu seseorang. Terkahir matikan perangkat elektronik jika tidak digunakan,” jelasnya. (Roy Mustari)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d