oleh

Penaman 1.000 Batang Mangrove “ Peran Pemuda Dalam Mengatasi Problematika Perairan di Bangka Belitung “

Sekilasindonesia.id ||BANGKA BELTUNG – Himasper UBB , Mapala Cesas dan Pepelingasih Babel Berkolaborasi Penanaman Mangrove Di Pantai Batu Ampar, Desa Riding Panjang Kec. Merawang, Kab.Bangka. ( 7/8/2022 ).

Kegiatan ini melibatkan para pemuda pecinta alam dan mahasiswa dalam menghijaukan Bangka Belitug, upaya menjaga kelestarian ekosistem mangrove. Dalam Kegitan ini ada KTH yang menjelaskan tentang bagaimana menjaga kelestarian ekosistem mangrove . Meningkatkan kapasistas dalam menjaga kelestarian ekosistem di perairan Bangka Belitung.

Kegiatan penaman mangrove dilaksanakan bersama : DLH Kab.Bangka, BPDASHL Baturusa Cerucuk , KTH Timur Bersinar, KTH Sinar Jaya, KTH Sinar Abadi, Saka Kalpataru Bangka, Sekolah Adiwiyata SDN 21 Sungailiat, Kompas UBB, Peta Alur, Alobi Foundation , The Tanggokers, Becak Babel, MRI Babel, Kopassas IAIN ,Himaserda , Bangka Flora Society dan pemuda peduli lingkungan lainnya.

Adanya kegiatan berkolaborasi ini pentingnya mengajak anak muda di Bangka Belitung, dalam diskusi dan permasaalahan yang ada saat ini bersama narasumber yaitu , Ibu Elli dan Bapak Artur .

Anak muda juga semangat mengikuti diskusi dalam pengetahuan yang belum di dapatkan.

Dalam upaya penyelamatan lingkungan di perairan Bangka Belitung, yang terjadi kerusakan pada ekosistem mangrove. Kegiatan ini mendorong anak muda dalam meningkatkan kepedulian terhadapat lingkungan di Bangka Belitung.(Red)