oleh

Pemkab Basel Sambut Baik Kunjungan Katim Wasev TMMD ke-114 

Sekilasindonesia.id ||BANGKA SELATAN –Dalam Kunjungan Ketua Tim Pengawasan Dan Evaluasi (Katim Wasev) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 TA 2022 Mayjen TNI Hassanudin di dampingi Danrem 045/Gaya Brigjen.TNI Ujang Darwis, Aster Kasdam II/Swj Kolonel Kav. Zubaedi, Dandim 0413/Bka Kolonel Inf. Denny Noviandi, beserta Staff, di sambut baik oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan, di Halaman Kantor Desa Rias Toboali Bangka Selatan, Senin (8/8/2022).

Turut Hadir dalam penyambutan kunjungan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan Erwin Asmadi, Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan, S.I.K, M.H, Perwakilan Kajari Basel diwakili Kepala Seksi Intelijen Michael Y.P. Tampubolon, S.H., M.H, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Eddy Supriadi, M.Pd, beberapa Kepala OPD di Lingkungan Kabupaten Bangka Selatan, serta tamu undangan dan masyarakat Desa Rias.

Tujuan Kunjungan Katim Wasev TMMD ke-114 TA 2022 di desa Rias, untuk melakukan Pengawasan Evaluasi TMMD berupa sasaran Fisik yang terdiri dari peninjauan Sumur bor di Dusun Rias, Mushola An-Nur, Poskamlim Dusun SOB, Mushola Al-Mutaqorobin dan Jalan baru Gadung-Rias sepanjang -+6 Kilometer.

Kemudian di lanjutkan Pemberian Bantuan Sosial kepada Penderita Stunting, Lansia, Disabilitas dan Yatim Piatu, Peninjauan Posko TMMD, dan Peninjauan Sasaran Non Fisik TMMD.

Dalam Sambutannya, Ketua Tim Wasev TMMD ke-114 TA 2022 Mayjen TNI Hassanudin S.IP menjelaskan bahwa hasil peninjauan pelaksanaan kegiatan TMMD ke-114 telah berjalan dengan baik sesuai dengan rencana.

“Saya melihat kemajuan yang dilaporkan oleh Dansatgas pelaksanaan tim inti disini secara umum saya nilai baik dan berjalan normal sesuai dengan rencana mudah-mudahan ini bisa diselesaikan tepat waktu untuk sasaran fisiknya, dan untuk sasaran non fisik tadi sudah berjalan sesuai dengan rencana juga tadi saya sudah meninjau langsung yang kebetulan hari ini terjadwal adalah kegiatan sosialisasi bahaya narkoba bagi masyarakat,” jelasnya.

Kemudian Mayjen TNI Hasanudin menambahkan bahwa target rampung atau selesai akan sesuai dengan jadwal yang di tentukan.

“Rencana target penyelesaian sesuai dengan jadwal penutupan, namun sebelum itu diupayakan akan selesai, karena kalau diliat dari situasinya dan kita berdoa semoga cuaca atau kondisi alam yang mendukung namun demikian rencana pelaksanaan ada waktu cadangannya semoga waktu cadangan tersebut bisa terisi dengan baik sehingga penyelesaiannya tepat waktu atau sebelum jadwal yang ditentukan,” ujarnya.

Lalu, Mayjen TNI Hasanudin mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dan semua pihak yang telah bersinergi dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

“Secara umum TMMD melaksanakan dua kegiatan yaitu fisik dan non fisik, sekali lagi saya haturkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan yang selalu bersinergi, berkolaborasi dalam rangka mensejahterakan rakyat, semua komponen dan semua lintas sektoral berperan aktif termasuk peran serta masyarakat disini sangat baik,” imbuhnya.

Terakhir, Mayjen TNI Hasanudin memberikan atensi kepada Tim Satgas TMMD ke-114 Tahun Anggaran 2022 untuk melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, diselesaikan secara tepat waktu dan secara kebersamaan dengan masyarakat, dirinya menekankan bahwa inilah modal dasar dalam rangka membangun bangsa dan semua muaranya untuk masyarakat.

Sementara dalam sambutan Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Katim Wasev TMMD ke-114 TA 2022 Mayjen TNI Hasanudin S.IP beserta rombongan yang telah hadir turun langsung untuk melakukan peninjauan di lapangan.

“Kami Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Apresiasi dan mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak Katim Wasev TMMD ke-114 TA 2022 Mayjen TNI Hasanudin S.IP beserta rombongan telah hadir turun langsung untuk melakukan peninjauan langsung di Desa Rias ini. Mudah-mudah dengan segala kegiatan atau segala rangkaian kegiatan TMMD ke-114 ini masyarakat kami terbantu dan merasakan kebermanfaatannya,” ungkapnya.

Selanjutnya, Wabup Debby menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah mendukung penuh kegiatan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Bangka Selatan ini.

“Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mensupport full atau mendukung penuh kegiatan ini, apalagi kegiatan ini sangat bersentuhan dengan kebermanfaatan masyarakat dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bangka Selatan. Mari kita doakan mudah-mudahan apa yang telah dilakukan oleh TMMD ini yang selalu hadir dan dekat ditengah-tengah masyarakat ini menjadi amal Jariyah buat para TNI,” pungkasnya.

Riki. S

Sumber: diskominfo basel