Daerah

Datangnya Kabasarnas RI Disambut Sekda dan DWP Babel

×

Datangnya Kabasarnas RI Disambut Sekda dan DWP Babel

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id ||PANGKALPINANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Naziarto bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kep. Babel Sri Rahayu Mulya Naziarto, sambut kedatangan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Kabasarnas) RI Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi dengan memakaikan tanjak Babel dan mengalungkan syal batik cual ke Ketua DWP Pusat Shanti Henri Alfiandi, Senin (8/8/2022).

“Selamat datang di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ujar Sekda Naziarto.

Click Here

Sebelum mengawali kunjungan kerjanya ke Kantor SAR Pangkal Pinang, Kabasarnas RI, Ketua DWP Pusat beserta rombongan dijamu dengan makanan khas Bangka di antaranya: Otak-Otak lengkap dengan kuah tauco maupun kuah terasi, Pempek, Mie Koba, di Ruang VIP Bandara Depati Amir.

“Terasinya terasa banget, ya. Makanannya enak-enak,” kata Kabasarnas Henri saat mencicipi otak-otak dengan kuah terasi.

Sekda Naziarto juga mengenalkan Kepulauan Bangka Belitung dengan keunikan dan kekayaannya, sembari menemani Kabasarnas mencoba makanan Bangka yang telah disiapkan.

Di sela-sela perbincangan singkat, Kabasarnas RI kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kep. Babel pun berpesan agar sinergi dan kolaborasi antar instansi sangat perlu dijaga, apalagi jika ini berkaitan erat dengan kemanusiaan dan kemasyarakatan.

Penulis: Intan

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d