oleh

KUA Krayan Studi Tiru Ke Kampung Sadar Zakat Sakti

SEBATIK – Kantor Urusan Agama Kecamatan Krayan melakukan studi tiru ke Kampung Sadar Zakat Kecamatan Sebatik Timur Kabupaten Nunukan, Sabtu (06/08/2022).

Studi tiru ini dipimpin langsung oleh Syahrul Afandi sebagai Kepala KUA Kecamatan Krayan dan diikuti oleh Pengurus UPZ Kecamatan Krayan yang juga merupakan staf pelaksana pada KUA Kecamatan Krayan.

Sebagaimana di Ketahui bahwa kampung sadar zakat tersebut merupakan Program Unggulan Binaan Penyuluh Agama Islam Non PNS Sebatik Timur dan telah meraih predikat sebagai juara II Penyuluh Teladan Non PNS Tingkat Nasional.

Bertempat di KUA Kecamatan Sebatik Timur, Syahrul yang saat ini juga diamanahkan sebagai Pelaksana Tugas pada KUA Kecamatan Krayan Selatan disambut langsung oleh Kepala KUA Kec. Sebatik Timur, Ketua UPZ Sebatik Timur, Inisiator Kampung Sadar Zakat Sakti dan juga Sahabat Bazanas Sebatik Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Syahrul menyampaikan bahwa tujuan dari studi tiru ini selain untuk mempererat silaturahmi juga untuk belajar tata cara pengelolaan kampung sadar zakat.

“Keberadaan kampung sadar zakat di Sebatik Timur saya kira tidak diragukan lagi karena telah mendapatkan pengakuan di tingkat nasional, maka kehadiran kami disini untuk belajar sehingga bisa juga kami terapkan juga di Kecamatan Krayan” terangnya.

Usai dilakukan sharing dan diskusi terkait pembentukan dan pengelolaan kampung sadar zakat, acara kemudian berlanjut dengan agenda meninjau salah satu lokasi binaan dan penerima manfaat dari program kampung sadar zakat.