Daerah

Bersama Bhayangkari Ranting Malingping, Kapolsek AKP Sugiar Santuni 77 Anak Yatim dan Pembinaan Rohani

×

Bersama Bhayangkari Ranting Malingping, Kapolsek AKP Sugiar Santuni 77 Anak Yatim dan Pembinaan Rohani

Sebarkan artikel ini

SEKILASINDONESIA.ID, Lebak – Dalam rangka menyambut Hari Raya Anak Yatim tanggal 10 Muharam 1444 H dan menyambut Hari Kemerdekaan ke 77 RI, Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar, mengadakan kegiatan Santunan Anak Yatim sebanyak 77 orang dari sekitaran Polsek Malingping dan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal), bertempat di Mushola Al-Ikhlas Polsek Malingping Polres Lebak Polda Banten, Minggu, (07/08/2022), sekitar pukul 09.00 WIB.

Kegiatan santunan tersebut dilakukan oleh Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar, dan Ketua Bhayangkari Ranting Malingping Ny. Dewi Sugiar beserta Anggota Polsek dan Anggota Bhayangkari, dan dihadiri Kasie ekbang Kecamatan Malingping Elli, Kasi Sat Pol PP Kecamatan Malingping Endum, Kiyai Ali dari Ponpes Riadul Ilmi serta Masyarakat sekitar Polsek Malingping.

Click Here

Ada pun santunan yang diberikan kepada anak yatim berupa uang tunai dan makan.

Dikatakan Kapolsek Malingping, AKP Sugiar Ali Munandar, santunan kepada anak yatim ini di lakukan dalam momen menyambut Hari Raya Anak Yatim (Idul Yatama tanggal 10 Muharam 1444 H) serta menyambut Kemerdekaan RI ke 77 pihaknya ingin berbagi kepada anak yatim yang kurang mampu.

“Dalam Rangka menyambut idul Yatama tanggal 10 muharam 1444 H dan menyambut Kemerdekaan RI ke 77, kami ingin berbagi santunan khususnya kepada 77 orang anak yatim, santunan ini adalah bentuk kepedulian kami kepada warga yang kurang mampu, jangan dipandang dari apa yang kita berikan. Semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat,” ungkapnya.

Selain kegiatan penyerahan santunan kepada Anak Yatim, kata Kapolsek AKP Sugiar, diselenggarakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bersama penceramah Kyai Ali dari Ponpes Riadul Ilmi.

“Di samping itu, untuk tambah wawasan beragama bagi anggota Polsek Malingping dengan pembinaan rohani dan mental, kita lakukan kebaikan supaya tindakan positif yang dilakukan bisa dicatat sebagai amal ibadah kelak di akhirat,” imbuhnya.

Pihaknya bersama anggota selalu bersyukur atas apa yang telah diterima dan didapatkan di setiap menjalankan tugas. Tentunya keselamatan dan kesehatan diharapkan selalu diberikan oleh Allah SWT.

“Besar harapan kami agar tahun ini kita semuanya bisa lebih baik dari tahun kemarin yang telah kita tinggalkan,” pungkasnya.

(Usep).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d