oleh

Memaksimalkan Anggaran, Kini Puluhan Pasukan Paskibraka Jeneponto Masuki Pemusatan Pelatihan

Sekilasindonesia.id ||JENEPONTO – Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) masuki pertemuan untuk pemusatan pelatihan Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Pada Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia RI ke- 77, di Tribun lapangan Passamaturakan, Jalan Pahlawan Bontosunggu, Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Sulsel.

Terlihat, puluhan peserta pasukan pengibaran bendera pusaka (Paskibraka) memusatkan dirinya untuk melakukan pelatihan dengan rapi berbaris dan mendengarkan arahan dari pembina dan pelatih.

Ditemui dilokasi, Sekretaris Panitia teknis paskibraka Kabupaten Jeneponto, Syahril Sarea, mengatakan hari ini untuk pemusatan latihan, pendidikan dan pelatihan Paskibraka ini akan berlangsung selama kurang Lebih 12 Hari dari tanggal 6 sampai 17 Agustus 2022.

“Pelatihan ini sangat penting untuk mengibarkan bendera merah putih dengan baik dan sempurna. Pemusatan pelatihan paskibraka ini merupakan salah satu rangkaian acara memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,” ucapnya kepada awak media Sekilas Indonesia id. Sabtu (6/8/2022).

Ditanya, terkait dengan anggaran yang digunakan selama pelatihan paskibraka. Iya mengaku memaksimalkan anggaran yang ada sekitar kurang lebih Rp 500.000.00 (Lima Ratus Juta).

“Sebagai OPD teknis adalah suatu amanah bagi kami (Dinas Pemuda dan Olahraga), olehnya itu untuk proses memaksimalkan itu, sehingga kita mendesainnya untuk memaksimalkan dengan pasukan 75 orang terdiri dari putra dan putri yang terbaik Jeneponto untuk semuanya bisa terkondisikan walaupun anggaran yang minim,” jelasnya.

Lebih lanjut, syahril sarrea menambahkan, dengan anggaran yang ada, pihaknya terus melakukan pemaksimalkan anggaran dengan beberapa kegiatan ditiadakan, kata dia salah satunya studi banding.

“Iye salah satunya kegiatan studi banding tahun ini ditiadakan dulu, karna kenapa bisa memangkas signifikan anggaran,” ungkapnya.

Penulis: Firmansyah