oleh

Wakil Ketua TP PKK Provinsi Lampung Mamiyani Fahrizal Membuka Webinar Peringati HAN Tahun 2022

Sekilasindonsia.id ||BANDAR LAMPUNG –Ketua TP. PKK Riana Sari Arinal diwakili Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Lampung Mamiyani Fahrizal membuka Webinar dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 yang digelar secara Hybrid di Gedung TP. PKK Provinsi Lampung, Jum’at (05/08/2022).

Webinar mengambil tema “Pembinaan Karakter Anak di Era Milenial”, dengan narasumber Ibu Elly Risman, S.PSi Ketua Organisasi Wanita se-Provinsi Lampung.

Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Lampung Mamiyani Fahrizal mengatakan, berkembangnya teknologi membawa banyak dampak di lingkup keluarga, salah satunya adanya kesenjangan antara anak dan orang tua.

“Dampak yang datang kepada anak adalah anak merasa tidak memilki waktu dengan orang tuanya untuk berinteraksi dan berekspresi,” ungkap Mamiyani Fahrizal

Sejalan dengan pernyataan tersebut, Mamiyani Fahrizal juga menyampaikan bahwa TP PKK Provinsi Lampung sesuai dengan grand desain Gerakan PKK Tahun 2020 – 2024 yang menjadi program prioritas di Pokja I salah satunya pembinaan peran orang tua dalam menerapkan pola asuh anak dan remaja di era digital (PAAREDI).

Dalam.kesempatan itu Mamiyani Fahrizal juga menyampaikan harapannya kepada para peserta webinar untuk dapat menyerap ilmu yang disampaikan oleh para nara sumber.

“Dengan adanya Ibu Elly Risman sebagai narasumber pada webinar pada hari ini, kami harapkan kita dapat belajar dan mengambil ilmu dari beliau bagaimana cara mendidik, membimbing, mengarahkan anak dan menjadikan anak hebat tidak hanya dari sisi akademis tetapi juga berbudi pekerti dan berkarakter yang sehat secara jasmani dan rohani di era milenial saat ini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Kepala Dinas PMDT Provinsi Lampung, Kepala Dinas PPPA Provinsi Lampung, Wakil ketua Pokja I Ny. Salmah dan Anggota Pokja I, Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung dan kader PKK yang hadir secara virtual. (Ril)