oleh

Kepala BPBD Kota Metro Tinjau Langsung Lokasi Banjir di Dua Kelurahan 

Sekilasindonesia.id ||KOTA METRO – Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro Firdaus turun ke lokasi Banjir di dua Kelurahan, di Hadimulyo Barat dan Hadimulyo Timur, Rabu Malam 3/8/2022.

Diketahui, Kepala BPBD Kota Metro tinjau langsung dua Kelurahan tersebut setelah mendapatkan informasi dari warga sekitar dan sejumlah awak media. Dan dengan sigap tak terhalang waktu walaupun nampak sudah masuk waktu mulai malam.

Sebelumnya, curah hujan yang cukup deras di siang hari rabu sekitar pukul 12:00 sampai dengan pukul 15:00 wib di wilayah Kota Metro.

Kemudian, Daerah yang rawan banjir yaitu di daerah Kelurahan Hadimulyo Barat dan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat.

Firdaus turun ke lokasi banjir pertama kali di daerah Jalan Lukman Tanjung RT 27a RW 06 Kelurahan Hadimulyo Barat, berkeliling di lokasi banjir tersebut khusus nya di RT 27a di dampingi oleh Ketua RT 27 a RW 06 Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat.

Untuk di daerah RT 27a RW 06 Kelurahan Hadimulyo Barat tersebut yang rumah warga terendam banjir ada sekitar 15 rumah, dan rata-rata air nya masuk ke dalam rumah.

Rini Liana selaku Ketua RT 27a RW 06 mengakui,” Mengapresiasi dari Kepala BPBD yang sudah meninjau lokasi banjir, semoga kedepan nya ada peninjauan ulang lah dan segera di tangani biar ada solusi, atau ada pengerukkan setier agar dapat mengatasi banjir khusus nya di wilayah nya,” ucapnya.

Di tempat yang sama Kepala BPBD Kota Metro Firdaus mengatakan,” Yang sudah kita lihat tadi ada tiga titik yaitu di jalan Lukman Tanjung,di mekarsari,dan di Jalan Bambu Kuning tetapi memang yang banyak terendam banjir di Jalan Lukman Tanjung ada sekitar 15 rumah,di mekarsari ada 5 rumah dan di Jalan Bambu Kuning ada sekitar 5 rumah warga yang terendam banjir, total ada sekitar 25 rumah di dua Kelurahan,” jelasnya.

Lanjut nya mengatakan bahwa selalu bersyukur masukkan dari masyarakat dalam upaya mengatasi banjir selama ini, akan kita tindaklanjuti,langkah selanjutnya sementara ini kita data terlebih dahulu dan sambil menunggu langkah-langkah selanjutnya.(Ril)