oleh

Pencanangan Program Desa/Kelurahan Cantik, Cinta Statistik, Kelurahan Pallantikang

Sekilasindonesia.id ||TAKALAR – Kegiatan Pencanangan program Desa/Kelurahan Cantik( Cinta Statistik) yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Takalar.

Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Pallantikang dan di hadiri Bupati Takalar yang di wakili Staf Ahli Bupati Asisten 3, Kepala BPS Kabupaten Takalar bersama Rombongan, Camat Pattalassang, Lurah, Seklur, Bhabinsa/Bhabinkantibmas, Kepala/Imam Lingkungan dan Para ibu Kader se-Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Takalar, Rabu, 03/08/2022.

Bupati Takalar, yang di wakili Staf Ahli Asisten 3 membuka kegiatan program Pencanangan Program CANTIK mengucapkan selamat kepada Kelurahan Pallantikan yang telah di tunjuk sebagai percontohan pencanangan Cinta Statistik,” Ini adalah program Nasional yang perlu di ikuti,” katanya.

Camat Pattalassang,” Muhammad Syarif S.Pi dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang terkait dalam program pencanangan ini yang telah memilih Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Pattalassang, kami merasa bangga semoga program Statistik ini berjalan sesuai apa yang kita semua harapkan agar masyarakat Kabupaten Takalar Sejahtera sesuai harapan Bapak Bupati dan Wakil Bupati Takalar,” ungkap Camat Pattalasang.

Lurah Pallantikang, Ilham Ismail. ST mengucapkan Terima kasih kepada BPS Pusat maupun BPS Kabupaten Takalar dan para jajaran nya yang telah memilih Kelurahan Pallantikang sebagai program Nasional yakni Pencanangan Program Desa/Kelurahan CANTIK ( Cinta Stastistik).

Ini sebuah Anugrah dan Semoga dengan adanya program ini bisa menjadi contoh dalam pencanangan stastik dan kedepannya bisa lebih cepat menangani persoalan pendataan warga se-Kelurahan Pallantikang.

Kepala BPS Kabupaten Takalar, Ir.Ari Prihandini M.Si dalam sambutan nya mengatakan bahwa
Kelurahan Pallantikang terpilih mewakili Desa/Kelurahan se Kabupaten Takalar karna memiliki UKM Gerabah/ kerajinan Tangan dalam pendapatan PAD yang sudah terekspor dinegara Asia maupun negara Lainnya.

Kepala BPS Kabupaten Takalar juga menjelaskan,” Apa itu Desa/Kelurahan Cantik adalah salah satu program percepatan dari Badan Pusat Statistik dalam lingkup Desa, Kelurahan dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi aparatur desa/Kelurahan dalam mengelola dan memanfaatkan data Desa/Kelurahan, sehingga perencanaan pembangunan desa menjadi lebih tepat sasaran. Tujuannya agar perangkat Desa/ Kelurahan lebih paham statistik dan melahirkan komunitas cinta statistik di Desa/Kelurahan, sehingga desa dapat bertransformasi menjadi subjek pembangunan,” jelas Kepala BPS Takalar.

Kepala BPS juga berpesan,” Kepada Pak Camat agar perlu menyampaikan kelurahan di wilayahnya tentang apa maksud dan tujuan program CINTA Statistik agar bisa mengelolah dan menghasilkan Pendapatan dan pembangunan di wilayahnya,” ucap Kepala BPS Takalar.

Pantauan Crew Media Sekilas Indonesia kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan secara singkat Pamateri dari BPS Kabupaten Takalar mengenai Program pencanangan.

Suherman Tangngaji