oleh

Pemkab Basel Gelar Rakomwil FORSESDASI Babel Tahun 2022

Sekilasindonesia.id ||BANGKA SELATAN –  Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan selaku tuan rumah gelar Rapat Komisariat Wilayah (Rakomwil) Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (FORSESDASI) Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2022 di Gedung Serbaguna Kabupaten Bangka Selatan, Mengusung tema “Melalui FORSESDASI Kita Tingkatkan Peran Sekretaris Daerah dalam Penataan Tenaga Non ASN”.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr. Drs. Naziarto, S.H, M.H, Sekretaris Daerah Kabuapten/Kota se-Provinsi Bangka Belitung bersama jajarannya, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Eddy Supriyadi, M.Pd yang tadi malam baru saja dikukuhkan sebagai Ketua FORSESDASI Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Periode 2022-2025 mengatakan FORSESDASI merupakan perwujudan tanggung jawab dan amanah yang diemban oleh setiap Sekretaris Daerah untuk membantu Kepala Daerah dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

“Peran Sekretaris Daerah sangat strategis dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, khususnya membantu Kepala Daerah dalam perumusan kebijakan, koordinasi pelaksanaan tugas serta pelayanan administrasi,” imbuhnya.

Lalu, Eddy menyampaikan isu strategis yang akhir ini kita hadapi adalah tentang penataan Tenaga Non-ASN. “Tepat rasanya apabila Rakomwil FORSESDASI ini membahas peran Sekretaris Daerah dalam penataan Tenaga Non-ASN, karena Sekretaris Daerah adalah sebagai motor penggerak Aparatur Sipil Negara diwilayah masing-masing. Melalui wadah FORSESDASI semoga para Sekretaris Daerah dapat saling membantu, bersatu dan berpartisipasi memberikan kontribusi yang besar dalam perumusan kebijakan yang ditetapkan pemerintah, maupun pemerintah daerah,” ungkapnya.

Kemudian Eddy berharap hasil Rapat Komisariat Wilayah FORSESDASI ini dapat menghasilkan suatu rekomendasi dan memberikan manfaat positif, sehingga momentum ini memberikan dampak sangat baik bagi kebijakan pemerintah dan pemerintah daerah.

Sementara Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr. Drs. Naziarto, S.H, M.H. dalam sambutannya menyampaikan hasil musyawarah FORSESDASI Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah dilaksanakan dan dikukuhkan semalam, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Eddy Supriady, M.Pd terpilih sebagai ketua secara aklamasi.

“Saya berharap kepada Pak Eddy sebagai ketua terpilih untuk menyusun kira-kira program apa yang harus kita lakukan untuk mengembangkan FORSESDASI di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kedepannya supaya Sekretaris Daerah sebagai motor penggerak tata kelola kepemerintahan, tata kelola anggaran, dan tata kelola birokrasi bisa mendukung program-program yang sudah dicanangkan oleh Kepala Daerah kita masing-masing,” ujarnya.

Terakhir Naziarto berharap Sekretaris Daerah betul-betul bisa menggerakkan roda organiasi supaya menjadi kuat dan semangat agar bisa melaksanakan pembangunan di Kabupaten/Kota maupun Provinsi dengan baik.

“Dengan program-program Kepala Daerah yang sudah tersusun tersebut kita berharap bahwa posisi Sekretaris Daerah sebagai motor penggerak bukan hanya sebuah simbol tapi Sekretaris Daerah betul-betul bisa menggerakkan roda organiasi itu supaya menjadi kuat, supaya menjadi semangat sehingga kita bisa melaksanakan program-program yang sudah dicanangkan oleh OPD masing-masing dalam melaksanakan pembangunan yang ada baik itu di Kabupaten/Kota maupun Provinsi,” pungkasnya sembari membuka Rakomwil tersebut secara resmi.

Sumber :Diskominfo Basel