oleh

Dinsos Pasangkayu Bersama Kemensos Memfasilitasi Fadli Merujuk ke RSUD Wahidin Makassar

Sekilasindosia.id ||PASANGKAYU – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pasangkayu bekerjasama dengan Kementerian Sosial (Kemensos) Sentra Nivotowe Palu, Propinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengunjungi langsung warga Dusun Kapohu, Kecamatan Baras yang mengidap Tumor dibagian leher sebelah kanan.

Sentra Nivotowe Palu turun langsung melakukan penanganan, dan memfasilitasi Muh Fadli (4) untuk berobat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Wahidin Makassar, Propinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (2/8/2022).

Kepala Dinsos Pasangkayu, Elsi mengatakan, kami dari bersama Sentra Nivotowe Palu menindaklanjuti penanganannya, dan termasuk pendampingan ke RSUD Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar terkait perawatan Fadli yang mengalami Tumor dibagian leher sebelah kanannya.

“Hari ini, akan dirujuk ke Makassar, anak Fadli sudah diterima di RSUD Dr Wahidin Sudirohusodo untuk mendapatkan perawatan, dan pihak Kemensos tetap mendampinginya hingga dia (Fadli-red) sembuh total,” jelasnya.

Pekerja sosial ahli sentra nipotowe palu atau Ateismen penerima pelayanan, Yulianingsih mengatakan, kami dari balai Kemensos turun langsung untuk menindaklanjuti laporan berita dari media yang kami baca, bahwa ada salah satu warga di Dusun Kapohu mengidap Tumor, dan kita melihat Fadli sangat membutuhkan penanganan serius.

“Kami disini sudah 2 hari di Kabupaten Pasangkayu, kemarin itu kita sudah melakukan ateismen, dan pada hari ini langsung ditindaklanjuti, karena memang anak ini butuh penanganan serius untuk dirujuk ke RSUD Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar,” ujanya.

Yulianingsih menambahkan, kita tetap mendampingi anak Fadli, bahkan biaya transportasi ke RSUD Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar, dan biaya berobat juga ditanggung oleh Kemensos.

“Kemensos menanggung biaya berobat Fadli hingga sembuh dan kita juga mengantar kembali sampai kerumahnya, jadi biaya hidup mereka semua ditanggung,” terangnya.

Kasi Trantib Kecamatan Baras, Sumaila mengatakan, kami sudah mendapat laporan dari pendamping Kecamatan, bahwa ada warga Dusun Kapohu yang mengidap Tumor, sehingga kita merujuk ke Dinsos dalam menangani Fadli untuk mendapatkan pelayanan hingga tiba ke rumah sakit Makassar.

“Syukur Alhamdulillah, Dinsos Pasangkayu bersama Balai Kemensos Palu sudahmembantu Fadli hingga dirujuk ke RSUD Dr Wahidin,” katanya.

Diketahui, Kadinsos bersama rombongannya juga mendatangi warga Dusun Kapohu yang sudah lama lumpuh dibagian kaki dan tangan sebelah kiri tidak dapat digerakkan. (Roy Mustari)