oleh

Tiga Anak Perusahaan PT AAL Gelar Weminar Karakter dan Psikososial Anak

Sekilasindonesia.id ||PASANGKAYU – Memasuki tahun ajaran baru 2022-2023, anak perusahaan PT Astra Agro Lestari (PT AAL) Tbk Group gelar seminar bimbingan pendidikan karakter dan psikososial bagi (anak-red) usia dini.

Webinar tersebut melibatkan 130 orang peserta, terdiri dari guru-guru binaan internal PT AAL yakni PT Letawa, PT Lestari Tani Teladan (LTT), PT Mamuang, PT Pasangkayu, dan PT Tanjung Sarana Lestari (TSL) demi memberikan suplemen energi untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa kedepannya, Selasa (2/8/2022).

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pasangkayu, Abidin mengatakan, kegiatan seminar ini sangat bermanfaat bagi kita semua, termasuk Dinas dan khususnya bagi para guru pendidik itu sendiri.

“Kami Disdikpora sangat berterimakasih kepada PT AAL group telah melaksanakan kegiatan webinar dengan melibatkan sekolah-sekolah binaannya dengan memberi materi pendidikan karakter dan psikososial,” tuturnya.

Kasubag Umum dan Kepegawaian Dispora Pasangkayu, Albar menambahkan, semoga kedepannya setelah digelar webinar ini dapat lebih bermanfaat bagi kita semua dalam mengembangkan pendidikan karakter dan psikososial anak usia dini.

“Jadi, kami sangat mengharapkan kepada seluruh peserta agar betul-betul mengikuti webinar dengan baik, sehingga dapat menyerap ilmu dari narasumber, dan semoga kegiatan ini tetap berlanjut kedepannya,” pintahnya.

Asisten Sustainability PT Letawa, Hadiana mengatakan, seluruh peserta sangat antusias mengikuti webinar dan mendengarkan arahan dari narasumber.

“Setelah selesai pemaparan dari narasumber, beberapa peserta webinar diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan terkait kegiatan ini (webinar-red) tersebut,” katanya.

Mewakili manajemen PT Pasangkayu dan Social Engagement Dapartment PT Astra Agro Lestari, Kartina menyampaikan, selaku ketua panitia pelaksana, kami ucapkan terima kasih atas atensi dari peserta webinar.

Besar harapan kami, setelah pengetahuan tentang pendidikan karakter dan psikososial, kiranya para guru dapat segera meluangkan waktunya untuk melaksanakan kegiatan parenting (pengenalan) secara berkala bagi orang tua siswa.

“Adanya parenting secara berkala, akan membangun kolaborasi yang solid antara orang tua dan guru sekolah dalam mengembangkan pendidikan karakter dan psikososial anak,” ucapnya.

Salah seorang peserta webinar, Aco Hamid mengungkapkan, suatu kebanggaan kepada kami, karena dapat mengikuti webinar yang diselenggarakan oleh PT ALL group.

“Bangga dan bersyukur telah ikut webinar pendidikan karakter dan psikososial, melalui (webinar-red) ini banyak hal-hal yang saya serap,” ujar Kepala SDN Ako. (Roy Mustari)