oleh

Pengukuhan Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Masa Bakti 2019-2024 di Gedung Serba Guna Junjung Besaoh

Sekilasindonesia.id ||BANGKA SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggelar acara Pengukuhan Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bangka Selatan Masa Bakti 2019-2024, bertempat di Gedung Serbaguna Junjung Besaoh, Selasa (2/8/2022).

Turut hadir Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP bersama Istri Hj. Elizia Riza Herdavid, S.E, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E, Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan, S.I.K, M.H, Kabupaten Bangka Selatan Eddy Supriadi, M.Pd, Ketua Dharma Wanita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ibu Sri Rahayu Mulya Naziarto, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, organisasi perempuan dan tamu undangan.

Pengukuhan dan pengesahan dilakukan oleh Ketua Dharma Wanita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ibu Sri Rahayu Mulya Naziarto. Dalam sambutannya Ibu Sri Naziarto mengucapkan selamat kepada Dharma Wanita Kabupaten Bangka Selatan periode 2019-2024 yang baru dikukuhkan hari ini.

“Alhamdulillah hari ini kita telah menyaksikan pengukuhan pengurus Dharma Wanita Kabupaten Bangka Selatan periode 2019-2024, saya ucapkan selamat kepada ibu-ibu semua semoga dengan pengukuhan ini kata dapat bekerja lebih baik lagi, saya harap dengan ibu-ibu yang muda-muda disini semangatnya tidak kendor untuk membangun Dharma Wanita yang kita cintai ini,” imbuhnya.

Kemudian, dalam sambutannya Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP menjelaskan bahwa selaras dengan upaya pembangunan kualitas hidup perempuan dan anak di Kabupaten Bangka Selatan, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bangka Selatan hendaknya mampu menangkap hal ini dengan penuh kepedulian.

“Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bangka Selatan utamanya dapat mendukung program-program yang digulirkan Pemerintah Kabupaten beserta segenap Stakeholdersnya termasuk program Kabupaten Layak Anak, peningkatan kesehatan perempuan dan anak, pencegahan penyalahgunaan narkoba, pendidikan karakter sejak dini, pemberdayaan ekonomi perempuan, peningkatan Indeks Pembangunam Manusia, Indeks Pembangunan Gender, Indeks Pemberdayaan Gender, dan sebagainya,” ujarnya.

Kemudian, Bupati Riza Herdavid mengajak untuk bersama-sama memberikan support kepada suami dimanapun bertugas dan ditempatkan. “Saya mengajak ketua dan pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bangka Selatan untuk bersama-sama memberikan support kepada suami dimanapun bertugas dan ditempatkan, dengan dukungan moral maupun pemikiran yang visioner, sehingga tugas suami dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan diharapkan mampu membuahkan karya yang bermanfaat bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten ini,” ungkanya.

Selanjutnya, Bupati Riza Herdavid menyampaikan ucapan selamat kepada segenap Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bangka Selatan yang hari ini telah dikukuhkan dan menyampaikan selamat menjalankan tugas ke depan dengan baik dan penuh dedikasi.

“Semoga Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bangka Selatan dapat menjalankan perannya secara maksimal dan berperan konstruktif dalam pembangunan terutama dapat berkontribusi dalam melindungi, memberdayakan dan memajukan kaum perempuan utamanya para istri ASN yang memerlukan pendampingan, pembinaan, motivasi serta solusi terhadap permasalahan yang dihadapi anggotanya,” pungkasnya.

Adapun susunan kepengurusan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bangka Selatan masa bakti 2019-2024 sebagai berikut: menjabat selaku Ketua Ny. Neli Dahlianti Eddy Supriadi, wakil ketua Ny. Murtini Hasbi, Ny. Nia Ida Wati, Ny. Netty Herawati Cik Aden, Ny. Nefhi Ariny Agus Pranawa, sedangkan Sekretaris di jabat Ny. Rian Ganesha M. Bachtiyar dan Bendahara di jabat Ny. Huswatun Hasanah, serta beberapa bidang dan anggota lainnya.

(Riki.s)
Sumber: Diskominfo Basel