DaerahKota Metro

Gemerlang Tahfidz Al-Qur’an di Bumi Sai Wawai, Wahdi Berharap Anak-Anak Memilik Akhlakul Karim

×

Gemerlang Tahfidz Al-Qur’an di Bumi Sai Wawai, Wahdi Berharap Anak-Anak Memilik Akhlakul Karim

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id ||KOTA METRO – Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin menginginkan anak-anak di Bumi Sai Wawai memiliki akhlakul karim.

Hal ini dikatakan Wahdi saat menghadiri acara Gemerlang Tahfidz Al-Qur’an di Gedung Sesaat Agung Sai Wawai kota setempat, Senin (01/08/2022).

Click Here

“Alhamdulillah pada hari ini bertepatan di tahun baru Hijriah kita menyelenggarakan kegiatan Tahfidz Qur’an yang diikuti kurang lebih 1200 pelajar dari jenjang PAUD hingga SMA/SMK. Tadi juga sudah dilakukan muraja’ah beberapa ayat suci Al-Qur’an, mulai dari beberapa ayat Surah Al-Baqarah, Surah An-Naba’, Ar-Rahman. Kemudian saya tadi menyimak makhraj tajwid nya baik,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini adalah salah satu upaya Pemkot untuk mempersiapkan akhlakul karimah bagi anak-anak di Kota Metro.

“Kita ingin mempersiapkan anak-anak kita khususnya di Kota Metro kedepannya InsyaAllah berakhlakul karimah, baik itu dari agama apapun juga,” katanya.

Asisten III Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung Mustakim mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas program kegiatan yang dilaksanakan Pemkot Metro ini.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, ini adalah program pak walikota yang harus di kembangkan. Mudah-mudahan kegiatan Tahfidz Al-Quran ini bukan hanya seremonial saja, tetapi bisa berjalan di masyarakat,” katanya.

Dia menambahkan, dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat dapat mengamalkan Al-Quran dan Hadist.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat dapat mengamalkan Al-Quran dan Hadist. Sehingga kehidupan masyarakat khususnya di Kota Metro mejadi baik dan menjadi lebih tenang dalam menjalankan ibadah,” pungkasnya.(Ril)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d