oleh

Bupati Basel Turun Langsung ke Rumah Ibu Yana Terkait Bantuan Tarif Listrik Bersubsidi

Sekilasindonesia.id ||BANGKA SELATAN – terkait adanya pemberitaan yang viral di Media sosial berapa hari yang lalu tentang permohonan bantuan tarif dasar listrik bersubsidi yang disampaikan anak Ibu Yana (65) Bram (34) warga Rawa Bangun Rt 01/Rw 06 kelurahan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, hal itu membuat Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid langsung turun ke lokasi untuk melihat secara langsung Kediaman Ibu Yana, Senin (1/7/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid menyebutkan, dengan adanya informasi dari pihak Media, kami Pemerintah Bangka Selatan mencoba gotong royong mencari solusi.

“Terimakasih kepada media yang telah menginformasikan, ternyata pihak pemerintah masih ada yang ketinggalan, Maka saya putuskan hari ini, untuk mencoba menemui ibu Yana (65), dan Alhamdulillah dinas terkait, kecamatan, kelurahan, siap bergotong royong untuk meringankan beban Keluarga Ibu Yana ini,” ucapnya.

Selanjutnya ia juga menyampaikan terkait masalah bantuan listrik bersubsidi yang telah di sampaikan pihak Keluarga Ibu Yana, berkasnya sudah diurus oleh pihak camat.

“Untuk masalah tarif listrik bersubsidi, sudah kita subsidikan, kemudian berkasnya sudah di urus oleh camat Toboali, dan hari ini juga sudah kita titipin beberapa rezeki, seperti uang dan sembako, InsyaAllah bisa meringankan beliau, serta mohon do’a nya semoga semua menjadi Baik-baik saja dan perekonomian Keluarga Ibu Yana ini kedepannya menjadi lebih baik lagi,” kata Riza.

Di sela kunjungan tersebut, Camat Toboali Anshori juga mengatakan, terkait hal ini sesuai dengan intruksi Pak Bupati kami akan segera membantu Ibu Yana ini untuk Bantuan Tarif Listrik non subsidi menjadi bersubsidi.

“Nanti akan kami cek langsung ke pihak PLN, dan kami juga akan mengecek ke pihak capil, apakah sudah terkoneksi apa belum data DTKS ataupun BTT ke PLN, setelah itu kita akan urus untuk penurunan dan juga subsidi bulanan,” ucap Anshori.

Lanjut anshori, “Dan kami juga akan cari lembaga untuk bisa bantu beliau dan akan kami koneksikan ke pihak Basnaz juga, intinya akan kami usahakan sesuai dengan kebutuhan beliau (ibu Yana),” pungkas Anshori.

Kemudian Bram (34) anak Ibu Yana (65) mengatakan, Terimakasih kasih banyak kepada Pihak pemerintah terutama Bupati Bangka Selatan beserta rombongan yang sudah berkenan membantu Ibu saya terkait masalah tarif listrik subsidi.

“Saya mewakili dari keluarga Ibu Yana mengucapkan terimakasih kasi banyak kepada Bupati Bangka Selatan Bapak Riza Herdavid atas Respon yang baik mudah-mudahan permasalahan masalah tarif listrik di keluarga kami ini bisa segera di selesaikan,” ucap Bram.

Di sela kunjungan tersebut. Turut hadir, plt Dinsos Bangka Selatan Marsuri Manaf, Camat Toboali Anshori, Lurah Toboali Santo, serta para Rombongan lainnya.
(Riki.s)