Sport

Meriah, Turnamen Futsal Putri Piala Erick Thohir di Bayah Timur Diramaikan Pemain Nasional

×

Meriah, Turnamen Futsal Putri Piala Erick Thohir di Bayah Timur Diramaikan Pemain Nasional

Sebarkan artikel ini

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Pemain nasional futsal putri ramaikan turnamen piala Erick Thohir Cup yang digelar di Lapangan Warunglame, Desa Bayah Timur, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.

Berdasarkan informasi, dari 16 tim yang berlaga, tidak hanya diikuti tim futsal lokal, namun ada sejumlah klub yang berasal dari Jawa Barat. Bahkan, ada beberapa nama pemain yang tercatat sebagai player nasional futsal putri yang berkompetisi untuk merebut piala Erick Thohir Cup.

Click Here

Mereka adalah Kiara, Dedew, Mila yang sudah terdaftar sebagai pemain U-16 Persib Bandung Junior. Kemudian, Reva pemain Timnas U-16, dan Reva Oktaviani best player liga satu putri U-16.

Dikatakan Kepala Desa Bayah Timur, Rafik Rahmat Taufik, kedatangan pemain nasional futsal putri akan berdampak positif bagi perkembangan olahraga di Kecamatan Bayah.

Menurutnya, Figur pemain nasional menjadi motivasi bagi pemain lokal dalam mengembangkan skill dan teknik futsal. Terlebih, masih jarang putri asal Bayah yang tembus jadi pemain nasional.

“Terdapat sejumlah pemain nasional yang menghiasi lapangan futsal Warunglame. Ini tentu memacu semangat dan motivasi bagi pemain lokal di Bayah Timur untuk go nasional,” katanya, Minggu, (31/07/2022).

Dengan kedatangan pemain nasional, kata Rafik, dapat meningkatkan antusias warga dalam menonton turnamen futsal. Kekompakan, kerja sama dan Sportifitas antar pemain di setiap pertandingan menjadi tujuan utama dalam Erick Thohir Cup.

“Bukan satu-satunya kemenangan jadi tujuan, tapi bagaimana membangun kerja sama, menjunjung sportivitas dan menjalin persaudaraan,” imbuhnya.

Rafik juga mengapresiasi Yayasan Erick Thohir yang telah memfasilitasi hobi anak muda ke arah yang positif. Mengingat, pertandingan itu menjadi sarana dalam mencari bibit-bibit pemain futsal putri terbaik.

“Ini juga bagian dari mengajak masyarakat supaya tetap menjaga kesehatan, dan juga bagi anak-anak muda tentu akan membawa banyak dampak positif,” pungkasnya.

(Usep_Red).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d