oleh

Bupati Riza Herdavid Berharap Duta Wisata Bangka Selatan Menjadi Generasi Muda yang Bermanfaat dan Menginspirasi

Sekilasindonesia.id ||BANGKA SELATAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan, melalui Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga (Disparpora) kabupaten Bangka Selatan menggelarkan acara Puncak Grand Final Pemilihan Bujang Dayang Tahun 2022, di Balai Wisata Toboali Kabupaten Bangka Selatan pada, sabtu malam (30/7/2022).

Acara Grand Final Bujang Dayang Bangka Selatan tahun 2022, secara Resmi di buka langsung Oleh Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T, M.Tr.IP,.

Dalam acara pembukaan tersebut turut hadir Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, SE., Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Selatan, (Eddy Supriadi), Kadis Kominfo,(Muhammad Zamroni), Plt, Disparpora, (Muhammad Iqbal), Forkopimda Bangka Selatan, Kepala OPD Bangka Selatan, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam Sambutannya, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengatakan, wilayah Bangka Selatan merupakan daerah yang memiliki potensi wisata dan budaya yang membanggakan serta memiliki bentang alam yang indah, terdiri dari pulau-pulaw kecil yang penuh keanekaragaman hayati dan adat istiadat budaya yang unik.

“Kesemuanya itu mampu menjadi daya tarik bagi wisawatan yang berkunjung ke Bangka Selatan memiliki beragam destinasi wisata baik itu yang sifatnya alam, budaya, kuliner, sejarah ataupun minat khusus, itu merupakan kekuatan yang harus di Maksimalkan untuk kemajuan daerah,” ucapnya.

Kemudian ia mengatakan, destinasi wisata ini keberadaannya tentu perlu di publikasikan dan disosialisasikan dengan berbagai cara baik yang bersifat fisik maupun sosial media.

“Berbicara tentang promosi, maka tidak bisa lepas dari peran serta duta wisata, tentunya semua potensi tersebut harus dikenalkan, tak kenal maka tak sayang,” bebernya.

Ia juga mengatakan, Media sosial menambah ruang untuk generasi muda melakukan inovasi dan kreativitas yang luar biasa dalam segala bidang, salah satunya ikut berperan dalam mempromosikan Potensi-potensi daerah.

“Dengan adanya duta wisata Bangka Selatan yang aktif berkegiatan baik mempromosikan wisata Budaya maupun kegiatan lainnya, Yang berhubungan dengan lingkungan dan masyarakat, tentunya bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi pemuda dan pemudi Bangka Selatan untuk menjadi sosok generasi yang berprestasi dan membanggakan yang ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah baik tingkat kabupaten maupun Nasional,” ungkapnya.

Kemudian ia juga mengatakan, Bangka Selatan telah Menorehkan prestasi selama tiga(3) tahun berturut-turut menjadi pemenang dalam pemilihan duta wisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan masuk dalam urutan tiga (3) besar pemenang pemilihan Duta wisata Nasional dari Tahun 2019 sampai 2021.

“Untuk itu kami berharap duta wisata Bangka Selatan akan terus memberikan perubahan untuk kebaikan dan menjadi generasi muda yang bermanfaat dan menginspirasi,” imbuhnya.

Kemudian ia juga mengajak semuanya untuk bersama-sama saling bersinergi membangkitkan sektor pariwisata maupun ekonomi kreatif baik melalui peningkatan kapasitas SDM maupun kreativitas, untuk memberikan ruang bagi pelaku maupun komunitas kreatif untuk ber apresiasi menciptakan lingkungan yang mendukung untuk berkarya nyata membangun Bangka Selatan,” tutupnya.

(Riki.s)