oleh

Sambut Malam Tahun Baru Islam 1444 H, Desa Penutuk Gelar Kegiatan Gebyar Tahun Baru Islam

Sekilasindonesia.id ||BANGKA SELATAN – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1Muharram 1444H tahun 2022 masyarakat Desa Penutuk Kecamatan lepar pongok kabupaten bangka Selatan, menggelarkan kegiatan Gebyar Tahun Baru Islam, Jum’at Malam (29/7/2022).

Kegiatan Gabyar Tahun Baru Islam ini bertemakan untuk memahami tahun baru Islam sebagai peningkatan Religiusitas dan ketakwaan bagi Generasi Milenial yang cinta terhadap Al-Quran.

Saat di konfirmasi oleh awak media sekilasindonesia.id, Minto Harjo Selaku Sekdes Desa Penutuk menjelaskan tujuan kegiatan Gebyar Tahun Baru Islam ini untuk meningkatkan minat membaca Al-Quran dan juga untuk memperkuat persatuan dan kesatuan beragama, agar bisa mendapatkan tumbuh kembang kegiatan keagamaan di desa ini, supaya anak-anak yang belum khataman Al-Quran di desa ini menjadi motivasi bagi Anak-anak yang belum khataman Qur’an.

“Peringatan tahun baru Islam ini merupakan aktualisasi seorang umat islam yang cinta terhadap agamanya, karena semua berhak untuk merayakan tahun baru Islam dengan penuh suka cita, karena kita adalah kaum muslimin yang selalu menjunjung tinggi agama kita, dengan cara memperingati setiap momen besar agama,” Kata minto.

Kemudian ia juga mengatakan,Adapun rangkaian kegiatan Gebyar Tahun Baru Islam untuk menyambut tahun baru Islam yang kami melakukan iyalah Pawai Obor dan Pawai ta’aruf serta khataman Al-Quran dari santri TPA Al-Falaq desa Penutuk, serta kegiatan perlombaan.

“Dalam kegiatan Gebyar Tahun Baru Islam di desa Penutuk ini, kami juga melakukan Perlombaan seperti, Lomba Adzan, Tartil putra dan putri, Kaligrafi Putra dan Putri, Tahfiz putra dan putri, serta tilawah putra dan putri,” Ungkap minto.

Kemudian ia juga mengucapkan terimakasih kasih banyak kepada kepada para panitia, tokoh agama, tokoh pemuda, toko masyarakat, perangkat desa serta seluruh masyarakat desa Penutuk yang telah berpartisipasi dalam acara ini.

“Saya selaku Sekdes Desa Penutuk mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para panitia,tokoh agama tokoh, masyarakat, tokoh pemuda, para perangkat desa serta masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini, semoga dengan apa yang kita lakukan ini mendapat keberkahan serta pahala yang berlimpah dari Allah SWT, ” Tutup minto harjo Sekdes desa Penutuk.

“InsyaAllah tahun depan akan kita agenda lagi biar acara Gebyar Tahun Baru Islam ini lebih meriah lagi dari tahun ini,” Sambung minto.

(Riki.s)