oleh

Ribuan Peserta Hadiri Karnaval Sambut Tahun Baru Hijiriyah di Galsel

Sekilasindonesia.id ||TAKALAR – Dalam acara memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah, ribuan santri dan masyarakat memadati lapangan ince Bossa Daeng Toto, desa Bontokassi, Kecamatan Galesong Selatan (Galsel), Sabtu (30/07/2022).

Ketua Umum (Ketum) Dewan Perwakilan Daerah (DPD)
Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) sekaligus Kepala Desa Bontokassi,
Muh. Aksin Suarso SS Daeng Tombong mengatakan setelah dua tahun tidak dilaksanakan Karnaval menyambut tahun baru islam
karena pandemi covid 19.

“Hari ini, diperingati dengan ribuan peserta hadiri karnaval sambut tahun baru hijiriyah dengan tema tingatkan kepedulian Eratkan Persaudaraan,” ucap Muh. Aksin Suarso.

Muh. Aksin Suarso menambahkan,” Bahwa pesertanya dihadiri ribuan santri dan masyarajat yang terbagi dari TK/TPA, Paud, Karang Taruna, TP PKK se Kecamatan Galesong Selatan. Dan kami juga menyiapkan Door prize menarik bagi peserta,” tambahnya.

Muh. Aksin Suarso juga berharap,” Dengan momentum tahun baru ini, bisa membawa perubahan kearah yang lebih baik. Di hari pertama tahun 1444 Hijriyah ini, seluruh umat Islam memiliki semangat baru menyongsong hari sepanjang tahun ini agar lebih bermakna, bermanfaat, berkah, dan diridhai Allah SWT,” harap Muh. Aksin Suarso.

“Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1444 Hijriyah untuk seluruh umat Islam. Semoga tahun ini kita lebih bersemangat melakukan perbaikan, bermanfaat untuk sesama, dan mendapat ridha Allah SWT,” tutur Muh. Aksin Suarso.

Diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh
Camat Galesong Selatan, H. Syahabuddin S.Sos, M.Kes yang diwakili oleh Kepala Seksi (Kasi) pemerintahan, Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Galsel dan ketua DPK BKPRMI Kecamatan Galesong selatan.

Suherman Tangngaji