oleh

Meriah, Kepala Desa Bejod Bersama Ribuan Warga Gelar Pawai Obor dan Zikir Bersama

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Meriahkan pergantian Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriyah/2022, Kepala Desa Bersama Ribuan Warga Desa Bejod Kecamatan Wanasalam menggelar pawai obor dan diakhiri dengan zikir bersama. Jum’at, (29/07/2022), malam.

Nampak hadir dalam pawai obor tersebut, pemerintahan desa Bejod, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Karang Taruna, RT/RW, paguyuban pemuda desa Bejod, mahasiswa peserta KKM Universitas Bina Bangsa, para kiyai, tokoh masyarakat dan warga desa Bejod.

Kepala Desa Bejod, Rohmat, mengatakan, pawai obor ini diikuti oleh warga yang berasal dari tiga wilayah RW dan 24 wilayah RT ini mulai berjalan kaki dari wilayah masing-masing sambil membawa obor disertai gotongan tumpeng, dan berakhir sekaligus berkumpul di lapangan kantor Desa Bejod.

“Alhamdulillah, semuanya kompak dan antisipasi mengikuti pawai obor ini dengan semangat. Tentunya, ini sebuah bentuk semangat yang tinggi dalam menyambut pergantian tahun baru Islam 1444 H. Setelah pawai obor, kami pun melaksanakan istigosah bersama, kemudian setelah itu makan bersama. Ini bagian dari bentuk syukur dalam menyambut Tahun Baru Islam,” kata Rohmat.

Rohmat berharap, momentum Tahun Baru Islam, bukan hanya sekedar dimaknai dengan obor saja, namun demikian harus ada implementasi terhadap kehidupan sehari-hari, “Tahun Baru Islam ini kita maknai untuk kita lebih introspeksi diri, agar kita terus lebih baik. Tinggalkan hal hal yang dianggap tidak baik, dan mari kita bersama-sama untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” terangnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kekompakan warganya, “Terima kasih kepada seluruh pihak, semoga kita selalu kompak untuk berbuat kebaikan. Dan semoga khusus desa Bejod terus memperbaiki diri, agar kita semua menjadi bagian dari orang-orang yang beriman dan bertakwa,” pungkasnya

(Usep).