DaerahEkBis

Kemenparekraf RI Melalui Disparekraf Provinsi Lampung Gelar Pelatihan Gerakan Usaha Kreatif bagi ASN

×

Kemenparekraf RI Melalui Disparekraf Provinsi Lampung Gelar Pelatihan Gerakan Usaha Kreatif bagi ASN

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id ||BANDAR LAMPUNG –Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) kembali melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Lampung selenggarakan Pelatihan Gerakan Usaha Kreatif bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dari seluruh Kabupaten/Kota di Lampung, berlangsung di Balroom Hotel Golden Tulip Lampung, Kamis (21/07/2022).

Diketahui pelatihan tersebut menggunakan tema, Ngobrol Bareng Profesional (Ngobar Pro) dengan Subsektor Kuliner. Pelatihan diawali dengan registrasi dan juga menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama.

Click Here

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Edarwan, mengatakan bahwa Kemenparekraf RI memberikan pelatihan kali ini mengarah pada kuliner. Dirinya berharap, kegiatan tersebut dapat bermanfaat, sehingga menguatkan wawasan serta kompetensi bagi ASN yang ada di bidang ekonomi kreatif di seluruh daerah Kabupaten/Kota di Lampung.

 

Mengawali pelatihan, para peserta meneirma materi Pengantar Ekonomi Kreatif. Lalu dilanjutkan materi yang kedua, tentang Teori Penyajian.

Guna mendalami soal kuliner, para peserta pelatihan juga diberikan materi soal Pengetahuan Dasar Kuliner. Setelahnya, dijelaskan juga tentang Teori Tehnik Late Art. Kemudian, jadwal selanjutnya sangat menarik, yakni Fieldtrip. Fieldtrip kali ini dengan mengunjungi lokasi terbaik soal pengolahan serta penyajian tentang kopi, di El’s Coffee. Mulai sejak berdirinya El’s Coffee, pengolahan kopi saat itu, hingga proses tumbuh cabang-cabang dari El’s Coffee semuanya dijelaskan. Selanjutnya, para peserta pelatihan yang memiliki hasil karya terbaiknya, diberikan hadiah. (Ril)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d