Kota Metro

Kedatangan 202 Jama’ah Haji Kota Metro Disambut Walikota Wahdi

×

Kedatangan 202 Jama’ah Haji Kota Metro Disambut Walikota Wahdi

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id ||KOTA METRO – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menyambut kepulangan para jama’ah Haji kota setempat usai menjalankan ibadah Haji di tanah suci Mekah tahun 1443H/2022M.

Sebanyak 202 jama’ah Haji Kota Metro tiba di kota setempat dengan keadaan baik dan sehat. Dan disambut langsung oleh Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin, Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman, dan jajarannya.

Click Here

Wahdi Siradjuddin, Walikota Metro mengatakan, pada hari pihaknya menyambut jama’ah Haji asal Kota Metro sebanyak 202 jama’ah, sesuai dengan yang di berangkatkan.

“Alhamdulillah berangkatnya 202 jama’ah, pulangnya juga 202 jama’ah dalam keadaan sehat wa’alfiat semua. Ini merupakan pemberangkatan pertama setelah paska wabah Covid-19,” kata dia, Rabu (20/07/2022).

Dia menjelaskan, ini merupakan kloter haji yang 9.

‘Ini merupakan kloter haji yang ke 9, karena Kota Metro masuk di kloter 9,” jelasnya.

Dia menyampaikan, jama’ah Haji yang baru saja tiba ini, dalam satu dua hari ini akan diperiksakan dari Dinas Kesehatan.

“Dalam satu dua hari ini, jama’ah Haji akan diperiksakan dari Dinas Kesehatan. Meraka harus ke puskesmas dulu, untuk melaporkan diri dan mengembalikan kartu kuning,” ujarnya.

Sementara itu, Deri, Jama’ah Haji dari Metro Timur mengatakan, pihaknya dari kloter 9 sudah tiba di tanah air, tepatnya di Metro dengan keadaan selamat dan sehat.

“Tentunya perasaan kami disini antara gembira dan sedih. Gembira dalam arti kita bertemu kembali dengan keluarga, sedih dalam arti kita meninggalkan tanah suci,” katanya.

Dia menyampaikan, pada kali ini bisa dikatakan dengan Haji akbar, karena bertepatan dengan hari Jum’at.

“Haji kali ini bisa dikatakan dengan Haji akbar, karena bertepatan dengan hari Jum’at. Jadi ini bisa dikatakan 16 tahun sekali. Tentunya hal ini sangat berkesan bagi kita,” ujarnya.

“Alhamdulillah dari Kota Metro jama’ah Haji nya dalam keadaan sehat semua. Dan untuk fasilitas dari pemerintah jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, pihaknya menjalankan ibadah Haji di tanah suci selama 41 hari.

“Kita selama 41 hari menjalankan ibadah Haji di tanah suci. 8 hari di Madinah sisanya Mekah,” pungkasnya. (Rls/Ril)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d