oleh

Pengembangan Promosi Objek Wisata – Al Rahman: Melaui Media Sosial, Aplikasi dan Website Khusus Pariwisata Mubar

MUNA BARAT, SEKILASINDONNESIA.ID –Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Muna Barat (Mubar)
Serius Kembangkan promosi pariwisata. Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mubar terus mendorong peningkatan dalam mengembangkan kerja sama pemasaran pariwisata melalui media cetak, online dan media sosial serta pembuatan aplikasi dan Website khusus pariwisata Mubar.

Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mubar, Al Rahman menyampaikan, pentingnya bersama-sama melakukan promosi dalam memasarkan objek destinasi di kabupaten dan kota. Tidak hanya melalui media cetak, namun juga dapat di lakukan melalui media elektronik layaknya media sosial.

“Promosi pariwisata itu sangat penting. Kita sudah buat promosi dan kerjasama dengan media cetak dan online. Dan kita juga buat facebook, instagram dan youtube serta aplikasi divisit pariwisata Mubar dan website. Alhamdulillah, pariwisata sudah terekspos dan dikenal di seluruh Indonesia bahkan mancanegara,” ujar Al Rahman, Rabu (06/07/2022).

Menurutnya, meski masih era pandemi, promosi secara intens tetap penting. Sebab, wisatawan kerap membuat bucket list sebagai persiapan untuk mengunjungi objek wisata.

Selain menyajikan berita terkini, konsistensi dalam penyajian berita menjadi kunci penting dalam menggaet wisatawan nusantara maupun mancanegara,” terangnya.

Selain itu, pemilihan dalam pemakaian akun media sosial merupakan langkah dalam menentukan promosi pariwisata dan untuk mengetahui segmentasi pasar melalui survei.

“Agar pada saat melakukan promosi, kita melakukannya dengan sasaran dan media yang tepat,” ungkapnya.

Al Rahman menambahkan pentingnya digital marketing dalam pariwisata karena mempromosikan dan memasarkan suatu wisata di media sosial untuk menarik wisatawan datang.

“Digital marketing biasanya di lakukan di website, sosial media, online advertising, email direct marketing, forum discussion dan mobile applications,” jelas Al Rahman.

Foto: Aplikasi Divisit Muna Barat Bekerjasama dengan Playstore. Foto/LM Sacril.

Selain itu Al Rahman berharap kepada seluruh masyarakat Mubar bersama-sama mempromosikan pariwisata Mubar. “Saya berharap kepada pemuda pemudi Mubar bersama-sama promosikan pariwisata. Semua warga dapat mengunjungi Facebook Pariwisata Muna Barat, Youtube Pariwisata Muna Barat, Instagram Muna Barat. Dan Aplikasi Divisit Muna Barat di Playstrore dan Website Https://disparbud.munabarat.go.id,” pungkasnya.

Penulis: LM Sacriel