Daerah

Menyambut Hari Raya Idul Adha, Pemerintah Bangka Selatan Lakukan Operasi Pasar Murah

×

Menyambut Hari Raya Idul Adha, Pemerintah Bangka Selatan Lakukan Operasi Pasar Murah

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN-Menjelang hari raya idul Adha, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian Dan Perdagangan UKM, pemerintah Kabupaten bangka Selatan, hari ini melakukan Operasi Pasar Murah yang berlokasi di halaman Kantor Camat Toboali, rabu (06/07/2022).

Dalam kegiatan Operasi Pasar Murah pihak pemerintah berinisiatif supaya komuditi itu bisa membantu masyarakat untuk menjelang hari raya idul adha. Dan berbagai macam bahan sembako yang tersedia untuk di jual murah kepada masyarakat, seperti, Gula pasir, minyak goreng, beras, bumbu dapur, dan lain-lain.

Click Here

Kabid Perdagangan Kabupaten Bangka Selatan, Era Fitrawati menjelaskan kegiatan pasar murah ini memang selalu diadakan pada saat perayaan hari besar keagamaan nasional seperti halnya Idul Adha kali ini.

“Memang pasar murah ini kita adakan pada hari-hari keagamaan nasional seperti lebaran haji tahun ini, atau juga ada lonjakan-lonjakan harga yang tak terkendali,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, yang dijual saat ini adalah bahan pokok penting kebutuhan masyarakat seperti beras, gula pasir, minyak goreng, bawang merah serta bumbu-bumbu lainnya.

“Untuk harga barang sembako yang kita jual kepada masyarakat yakni untuk harga beras 45.000 ribu yang premium nya 55.000 ribu, gula 13.500 ratus, minyak goreng 16.500 ratus, Cabe Besar 100 ribu/kg, Cabe Kecil 125ribu/ kg, Bawang merah budu 25ribu/ kg, Bawang merah Birma 40ribu/ kg, Bawang putih 20ribu/ kg, Bawang Bombay 20ribu/kg, Kentang 12ribu/ kg, Kemiri 50ribu/kg, Garam 10ribu/pack, Jahe 20ribu/ kg,Tomat 20ribu/kg,”jelasnya.

“Tujuan dilakukannya Operasi pasar murah, menjaga stabilitas harga bahan pokok, agar masyarakat tidak merasakan lonjakan harga yang sangat signifikan sekali apalagi menjelang lebaran Idul Adha 2022,” terangnya.

Terpisah, hal itu di jelaskan langsung oleh plt.dinas Koperasi usaha kecil menengah, perindustrian dan perdagangan, Toni Purnama, beliau menjelaskan, dengan di gelarnya Operasi pasar murah ini muda-mudahan dapat meringankan masyarakat kita menjelang hari raya idul adha ini.

Sebab, terpantau oleh kami selaku pemerintah daerah, ada beberapa komuditi mengalami kenaikan harga, makanya kami berinisiatif untuk melakukan pasar murah, supaya Komuditi itu bisa terjangkau oleh masyarakat kita, dan muda-mudahan bisa membantu, jelasnya.

” Ada beberapa komuditi mengalami kenaikan, maka dari itu kami berinisiatif untuk menggelarkan Operasi pasar murah, agar dengan adanya pasar murah masyarakat kita bisa terbantu, ” Pungkasnya.  (Riki)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d