oleh

Sekolah Penggerak UPT SD Negri 179 Inpres Balang, Adakan Acara Penamatan Siswa Dengan Tema “Ma’balang Pangngadakkang RI Boritta

TAKALAR Sekilas Indonesia.id – Andi Dewi Purnawati, S.Pd, yang merupakan kepala sekolah SD Negri 179 Inpres Balang bertempat di desa Bontomanai, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar.

Mengadakan acara penamatan siswa kelas VI yang dirangkaikan dengan pelaksanaan puncak Projects penguatan profil Pelajar Pancasila dengan tema “Ma’balang Pangngadakkang RI Boritta”.

Di hadiri langsung Jaharuddin selaku korwil kecamatan mangarabombang kepala desa Bontomanai bersama jajarannya dan ketua komite.

Acara tersebut di rangkaian oleh acara adat diantaranya adalah taripanen, ganrang Bulo(gendang dari bambu, rate Makassar(lantunan zikir dengan logat Makassar), longga (egrem) puisi Makassar.

Seperti yang di jelaskan kepsek SD balang, kegiatan ini adalah kegiatan penamatan siswa kelas VI yang dirangkaikan dengan pelaksanaan puncak project penguatan profil pelajar Pancasila dengan tema “Ma’balang Pangngadakang RI Boritta”.

Lebih lanjut di katakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang karaktelistik daerah balang dan sekitarnya tentunya semua kegiatan bernuansa kearipan lokal.

Yang kami rangkaian seperti tari adat, a’rate, ganrang Bulo, puisi makassar, dan ceramah makassar.

Di tambahkan lagi selama kurang lebih 2 Tahun saya menjabat sebagai kepala sekolah dan inilah hasil yang bisa saya munculkan.

Saja juga berharap kepada semua orang tua siswa untuk mendukung penuh semua anak-anaknya untuk selalu belajar, sebab selama ini anak-anak menghabiskan waktunya untuk latihan di sekolah dengan itu mari kita menjaga kekompakan mendukung anak kita selalu belajar,” tutupnya.

Penulis: Suherman Tangani

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.