oleh

Bunyamin Ketua PWNU Banten Minta Maming Mundur dari Bendum PBNU

Sekilasindonesia.id ||BANTEN – Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatu Ulama PWNU Banten, KH.Bunyamin atau yang kerap disapa Yai Bunyamin saat di hubungi melalui handphone “Yai bagaimana tanggapan tentang Mardani H.Maming bendahara umum PBNU? Jawab bunyamin saya tidak punya kapasitas untuk berkomentar no coment,” tutur Bunyamin. Kamis (23/06/2022).

Tapi pada saat di desak pertanyaan akhirnya beliau memberikan komentar, baik menurut saya pertama PWNU Banten sangat mendukung atas penegakan hukum, pemberantasan korupsi oleh penegak Hukum dalam hal ini KPK, sesuai cita-cita luhur reformasi dan para pendiri Bangsa dan Negara. Hukum harus tegakkan tidak pandang buluh.

Kedua PWNU Banten sangat menghargai setiap proses hukum yang sedang bejalan di KPK terhadap musibah yang menimpa Mardani H.Maming, kita kedepankan asas praduga tak bersalah, ketiga meminta pada Mardani H.Maming untuk segera mundur dari jabatan Bendahara umum PBNU untuk fokus menghadapi persolan hukum setelah di tetapkan tersangka oleh KPK.

Dan terakhir saya minta untuk kepada seluruh warga Nahdiyyin dimanapun berada wabil khusus Banten, mari kita berdoa untuk keselamatan bangsa, Negara wabil khusus Jam’iyyah Nahdlatul Ulama agar dijaga oleh Allah SWT,” tegasnya.

Sambungnya Bunyamin meminta Mardani mundur lantaran terseret dalam kasus dugaan suap izin usaha pertambangan (IUP) di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel). Nonaktif perlu dilakukan Mardani demi menjaga nama baik NU. Tutup Bunyamin,” tutup Bunyamin.

(Bagindo Yakub)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.