oleh

Gelar Operasi Cipkon, Puluhan Personil Gabungan TNI-POLRI Sisir Sejumlah Lokasi di Takalar

TAKALAR || Sekilasindonesia.id – Kepolisian Resor (Polres) Takalar gencar menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon) untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan di wilayah hukum Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Operasi Cipta Kondisi personil gabungan ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Takalar Kompol Abdul Halim.S.Sos melibatkan puluhan personel gabungan Kodim 1426 Takalar, Sub Denpom Takalar dan Personil Sat Pol PP Takalar.

“Operasi Cipta kondisi untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Takalar, terutama pada waktu akhir pekan,” kata Abdul Halim, kepada wartawan, Sabtu, 21 Mei 2022. malam

Halim menyebutkan, sejumlah lokasi keramaian seperti terminal, mall, cafe, hotel ataupun penginapan serta area tongkrongan kawula muda Takalar menjadi sasaran Operasi Cipta Kondisi yang digelar hingga tengah malam.

Kami juga sekaligus mengimbau dan menekankan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Halim, personil melaksanakan Operasi pemeriksaan Surat-surat kendaraan dan barang bawaan bagi pengendara Roda dua dan Roda empat yang melintas di Jalan poros Aeng Towa yang merupakan jalan penghubung antara Kabupaten Takalar dengan Kotamadya Makassar.

Suherman Tangngaji/Humas Polres Takalar